TribunJambi/

FIB Unja Belum Ada Alumni, Tapi Akreditasi B

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Jurusan Study Arkeolog Universitas Jambi hampir sebulan belakangan ini mendapat

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Jurusan Study Arkeolog Universitas Jambi hampir sebulan belakangan ini mendapat akreditasi B. Program studi (Prodi) ini juga memiliki laboratorium untuk pembelajaran dengan tiga dosen arkeolog dari UI dan Jogja.

"Kita memiliki tiga dosen Arkeolog, dua orang dari UI dan satu orang dari Jogja," ujar Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unja, Prof Yundi Fitrah, Kamis (1/2). Dia menyampaikan rasa syukur dan bangga atas hasil telah diperoleh.

"Saya senang karena ini sebuah prestasi. Kita belum ada alumni, tapi akreditasi B. Jadi mahasiswa yang lulus nantinya aman," tutur Yundi.

Jumlah mahasisiwa FIB Unja saat ini sebanyak 162 orang dalam empat angkatan. Mahasiswa juga sudah melakukan kegiatan lapangan keluar kota Jambi. "Praktik ada yang ke Rengat, Merangin, Batu Sangkar, dan Bangka Belitung," ujarnya.

Jurusan ini hanya enam perguruan tinggi yang memiliki, Unja satu-satunya universitas di Sumatera. FIB ada juga di Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Udayana Bali. Jurusan study Arkeolog Unja bekerjasama dengan BPCB Jambi. "Kami mengadakan kerjasama dan melakukan kesepakatan berupa MOU denga BPCB," tutur Prof Yundi.

Untuk alat praktik, lanjutnya mahasiswa memanfaatkan alat yang ada di BPCB Jambi. Dia berharap kedepannya akan ada rencana mencapai akreditasi A. "Kita ingin akreditasi A tapi butuh waktu dan dukungan semua pihak," pungkasnya. (cog)

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help