Duh, Jelang Pilkada Kerinci Kantor PPK Jarang Buka, Kok Tak Ada Orang

“Tidak pernah kelihatan masuk kantor. Kemarin hanya datang ke sini,waktu ada acara PPS dan PPDP saja,”

Duh, Jelang Pilkada Kerinci Kantor PPK Jarang Buka, Kok Tak Ada Orang
grafis tribunjambi
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI. COM, KERINCI - Meski sudah memasuki tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kerinci, namun aktivitas di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sitinjau Laut, tidak terlihat ramai.

Informasi yang dihimpun di lapangan, anggota PPK jarang masuk kantor, sehingga kantor tidak buka dan sepi.

Petugas di Kantor Camat Sitinjau Laut juga membenarkan bahwa anggota PPK Sitinjau Laut jarang masuk kantor.

“Tidak pernah kelihatan masuk kantor. Kemarin hanya datang ke sini,waktu ada acara PPS dan PPDP saja,” katanya, Rabu (31/1).

Saat ini, di dalam kantor PPK hanya ada kursi dan meja dan sudah berdebu. “Kantornya saja kotor, tidak pernah dibersihkan,” tegasnya.

Bukan hanya PPK saja, namun petugas sekretariat PPK juga tidak ngantor di ruang PPK. “Kalau sekretariat sudah ada, tapi juga tidak masuk kantor,” katanya.

Di sisi lain, dia menilai kantor PPK Sitinjau Laut kurang layak. Pasalnya, selain tidak ada fasilitas, ruangannya juga kecil. “Ruangnya kecil,” tegasnya.

Anggota Panwascam Sitinjau Laut, Abdul Khafiz, yang ditemui di kantor PPK hari ini, mengaku gagal bertemu anggota PPK lantaran tidak ada yang masuk kantor.

BACA Selamat Pagi, Ini 10 Link Pintasan Berita Populer Dibaca pada Rabu Kemarin

“Rencananya kami datang ingin berkoordinasi masalah pendataan pemilih, namun gagal karena anggota PPK tidak ada yang di kantor,” ujarnya kepada wartawan.

Ketua PPK Sitinjau Laut, Dianda, saat dikonfirmasi terkait petugas di kantor PPK yang kerap kosong, mengatakan dia baru pulang dari kegiatan. ”Baru pulang bintek,”ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci, Kumaini, mengatakan belum mendapat laporan adanya kantor PPK yang tidak buka.

“Sejauh ini belum ada laporan. Namun jika informasi tersebut memang benar, maka kita akan minta kepada PPK untuk memfungsikan kantor mereka,” katanya.

BACA Ini Tanggapan Ketua Umum PAN Terkait Zumi Zola

Penulis: hendri dede
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved