SPLU Taman Jomblo Masih Sepi, Banyak Warga Belum Punya E-Money

Tata cara penggunaan tertera pada badan SPLU. Warga yang ingin menggunakan harus....

SPLU Taman Jomblo Masih Sepi, Banyak Warga Belum Punya E-Money
Tribun Jambi
tasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Pedestrian Taman Jomblo, masih sepi pengguna. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Chairul Nisyah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hari pertama usai peresmian, Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Pedestrian Taman Jomblo, sepi pengguna.

Pantauan pada Rabu (24/1), SPLU yang baru berumur dua hari ini, terlihat kokoh dan prima. Berbentuk segi empat, memiliki empat alat pengukur, delapan colokan listrik ditutup katup plastik. Masing-masing sisi memiliki dua lubang colokan listrik.

SPLU diperuntukan bagi seluruh warga di Jambi yang membutuhkan aliran listrik di ruang publik. Terletak di pusat keramain tepatnya di Taman Jomblo.

Untuk menggunakan SPLU, warga atau masyarakat harus memiliki kartu e-money. Kartu ini bisa dibeli atau di isi ulang jika telah memilikinya, pada Indomaret, Alfa Mart, kantor pos dan Bank.

Tata cara penggunaannya sendiri tertera pada badan SPLU. Dijelaskan, warga yang ingin menggunakan harus menempelkan kartu e-money mereka pada sisi hitam bertanda kartu e-money. Lalu masukan kode yang ada pada badan SPLU dan naikan saklar pada posisi I atau 'on'. Jika tata cara telah dilakukan dengan benar, SPLU siap untuk digunakan.

Warga Mayang, Amrina yang sedang duduk disekitar SPLU mengatakan “ Saya tidak memiliki kartu e-money, jadi tidak terlalu tertarik menggunakan SPLU”. Ucapnya.

SPLU yang dipasang di Taman Jomlblo tidak memiliki atap sebagai pelindung di hari hujan. Posisi yang sedikit jauh dari tempat duduk di taman, mengharuskan pengguna berdiri di dekat SPLU selama pengunaan, terkecuali warga membawa kabel tambahan,agar bisa di perpanjang dan mendekat pada bangku taman.

Penulis: nisyah
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved