SPLU di Kota Jambi Lebih Canggih, Ada 5 Lokasi, Begini Cara Penggunaannya

Pengguna SPLU itu menggunakan e-money atau token. Untuk e-money masyarakat dapat memintanya ke perbankan.

SPLU di Kota Jambi Lebih Canggih, Ada 5 Lokasi, Begini Cara Penggunaannya
Tribun Jambi
Peresmian SPLU di kawasan Pedestrian Taman Jomblo. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB), Daryono, menjelaskan saat ini ada dua kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Yaitu Kabupaten Muaro Bungo dan Tebo.

"Di sana berbeda generasi, itu masih yang lama. Kalau pengguna gunakan token, sisa token yang masih ada bisa digunakan orang lain. Kalau generasi ini, hanya pengguna yang mempunyai token yang bisa pakai, orang lain tidak bisa pakai," ujarnya, Selasa (23/1).

Daryono menjelaskan pihaknya ke depan juga akan menambah SPLU di beberapa tempat keramaian.

"Di tempat pusat keramaian, di tempat pedagang kaki lima, bisa kita tambahkan SPLU. Secara bertahap kita akan lakukan itu. Untuk sosialisasi kita juga lakukan, dari piha media juga bisa membantu untuk menyosialisasikan bahwa kita ada SPLU," ujarnya.

Dengan adanya SPLU, pihaknya berharap dapat mendukung kebutuhan masyarakat yang sifat penggunaanya di luar rumah.

SPLU bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan listrik secara terbuka untuk segala keperluan pribadi.

Sebelumnya, PT PLN (Persero) Kota Jambi meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum di Kawasan Pendestrian Taman Jomblo, Kota Baru, Selasa (23/1/2018). Peresmian dilakukan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

PT PLN menyediakan Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU) di lima tempat. Yakni Pendestrian Jomblo Depan Balai Adat dan depan Kantor PU, Taman Jaksa, Taman Perumnas Kota Baru dan Taman Remaja.

Syarif Fasha mengharapkan PLN bisa menambah fasilitas tempat duduk di dekat SPLU. "Kita juga akan memasang lampu jalan di setiap SPLU, biar ada penerangan juga," ujarnya.

Pengguna SPLU itu menggunakan e-money atau token. Untuk e-money masyarakat dapat memintanya ke pihak perbankan.

Cara pengoperasian SPLU yaitu pengguna harus mencatat nomor meter SPLU yang tertera di setiap mesin SPLU. Kemudian masukan nomor SPLU untuk memperoleh nomor token. Selanjutnya token akan diinputkan ke Kartu Uang Elektronik pengguna, lalu ikuti SOP yang sudah terpasang di mesin setiap SPLU.

Saat ini ada beberapa lokasi pengisian Token ke Kartu Uang Elektronik yaitu PPOB Taman Perumnas Kota Baru, Kantor PT PLN rayon Telanaipura, dan Kantor PT PLN Rayon Kota Baru.

BACA VIDEO 105 Rumah Rusak Akibat Gempa Banten

Penulis: syamsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved