TribunJambi/

Wisata Bukit Sungkai Viral di Media Sosial, Begini Eskotisnya Pemandangan Menuju Lokasi

Kawasan perbukitan di daerah Sungkai, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari baru-baru ini ramai dibicarakan warga Jambi

Wisata Bukit Sungkai Viral di Media Sosial, Begini Eskotisnya Pemandangan Menuju Lokasi
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Kawasan obyek wisata Bukit Sungkai 

TRIBUNJAMBI.COM - Kawasan perbukitan di daerah Sungkai, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari baru-baru ini ramai dibicarakan warga Jambi. 

Kawasan ini berubah menjadi satu diantara kawasan wisata tujuan masyarakat di Kabupaten Batanghari dan sekitarnya, termasuk juga dari Kota Jambi. 

Perjalanan hampir 3 jam menggunakan sepeda motor dari Kota Jambi menuju Sungkai untuk melihat bukit ilalang teletubis tepatnya di desa sungkai kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari yang baru-baru ini viral di media sosial.

Satu diantara pemilik instagram bernama @delasikumbang, memposting fotonya yang berada di bukit itu, dengan memberikan lokasi Batanghari Bukit Sungkai dan bertagar #bukitsungkai
Ada beberapa komentar yang menanyakan lokasi ini, satu diantaranya @basrieanggara11 menuliskan "dmno nyo tu dela,".

Bukit Sungkai
Bukit Sungkai (TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI)

Hal itulah yang membuat saya dan teman saya penasaran. Selama perjalanan rasa panas dari teriknya matahari bercampur debu yang bersatu dengan asap dari knalpot kendaraan lain tak diperdulikan. 

Tak hanya itu, ada beberapa titik jalan yang harus hati-hati melaluinya karena kondisinya yang berlubang bahkan ada yang tutupi dengan tanah. Jalan rusak tersebut tepatnya di KM 47 Penerokan Kecamatan Bajubang.

Hampir satu setengah jam perjalanan rasa lega sedikit terbayar dengan ketika melihat Gapura bertuliskan selamat datang di Desa Sungkai.

Sebelumnya untuk sampai ke Desa Sungkai Tribun perlu bertanya pada beberapa orang.

Karena untuk menuju Desa ini banyak jalan dan lorong-lorong.

Saat melihat gapura Desa Sungkai ternyata para pengunjung mesti menempuh setengah perjalanan lagi.

Halaman
1234
Penulis: syamsul
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help