Kapalnya Tenggelam di Perairan Tanjabtim, Begini Kronologi Ditemukannya 2 Awaknya di Laut Bangka

Isak tangis dan haru, menyelimuti keluarga Sri Wahyuni (30), adik kandung Joko Pitono (34) satu dari empat Nelayan ditemukan

Kapalnya Tenggelam di Perairan Tanjabtim, Begini Kronologi Ditemukannya 2 Awaknya di Laut Bangka
istimewa
Dua nelayan asal Jambi yang terombang ambing di perairan Rambat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

TRIBUNJAMBI.COM - BANGKA -- Isak tangis dan haru, menyelimuti keluarga Sri Wahyuni (30), adik kandung Joko Pitono (34) satu dari empat Nelayan ditemukan terombang ambing di perairan Desa Rambat, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Senin (15/1/2018)

Tangis keluarga baru berhenti, setelah mengetahui sang kakak selamat dari musibah tenggelamnya Kapal Motor (KM) yang ditumpangi sang kakak di perairan Tanjung Jabung Timur Jambi, Sabtu (13/1/2018) lalu.

Kabar selamatnya Joko dari musibah tersebut, diketahui Sri dari akun facebook Bangka Pos yang, sore itu menayangkan siaran langsung evakuasi Joko dan rekannya Yusuf dari kantor Desa Rambat ke kantor dinas Sosial, Senin (15/1/2018) tadi sore.

Baca: VIDEO - Nelayan Jambi Terombang-ambing di Laut. Ditemukan Warga Bangka Barat dalam Kondisi Begini

"Tadi di rumah sudah hujan tangis. Terus ada tetangga kami bilang sudah ketemu, untuk memastikannya, coba buka facebook bangka pos. Jadi pas saya lihat alhamdulillah, kakak saya selamat," ujar Sri dihubungi bangkapos.com, Senin (15/1/2018) malam.

Kecurigaan warga terkait hilangnya Joko dirasakan beberapa hari yang lalu.

Pasalnya, lebih dari sepekan Joko beserta ABK kapal lainnya tak kunjung pulang. Dirinya pun telah berulang kali menghubungi sang kakak dan kapten kapal, namun tidak ada jawaban.

"Kami mulai punya firasat, karena sudah seminggu lebih tidak pulang. Saya bel hp nya dan kapten kapal tidak nyambung. Biasanya kalau mereka nepi hp tetap nyambung. Tak lama memang ada kabar dari bos mereka bilang kalau kapal tenggelam dan mereka hilang," ujar nya.

Sri mengaku, saat keluarga besarnya lega, setelah memastikan sang kakak ditemukan selamat. Dirinya dan keluarga berharap, bisa secepatnya dipertemukan kembali dengan Joko.

"Keluarga baru lega tadi pas lihat kakak diwawancara. Semoga besok kakak dan temanya sudah dipulangkan karena keluarga sebelumnya sangat cemas," harapnya.(*)

Baca: Bumil Asal Rusia Rela Jauh-jauh Datang Ke Amerika Untuk Melahirkan, Ternyata Ini Tujuannya

Baca: LAGI! 10 Grup Band K-Pop Baru Memulai Debut Tahun 2018. Catat Tanggal Rilis Lagunya

Editor: fifi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved