Biro Travel Umrah dan Haji Ini Alami Peningkatan Hingga 180 Persen

BMP tour & travel, biro jasa perjalanan haji dan umroh ini mengalami peningkatan kostumer hingga 180 persen

Biro Travel Umrah dan Haji Ini Alami Peningkatan Hingga 180 Persen
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BMP tour & travel, biro jasa perjalanan haji dan umroh ini mengalami peningkatan kostumer hingga 180 persen dari musim haji sebelumnya, Minggu (14/1).

Menurut BMP ini terkait merebaknya kekhawatiran masyarakat setelah kasus penipuan biro haji dan umrah First Travel terungkap.

"Kita sosialisasikan dan mengedukasikan kepada calon jamaah agar percaya BMP tour & travel ini tidak bodong, memiliki izin yang sah," kata kepala pimpinan BMP tour & travel, Zayadi Ismail.

Ia menjelaskan bahwa di tempatnya juga telah memiliki lima syarat yang lengkap dari Kemenag mulai dari mempunyai kantor, izin, jadwal terbang yang pasti, hotelnya apa, dan visanya jelas.

"Selain itu kita juga terbantu dengan jamaah yang sudah berangkat umroh melalui kita dampaknya sangat positif," ujarnya.

Ia menambahkan dari kejadian biro perjalanan yang tidak bertanggung jawab tersebut tempatnya tidak ada berdampak buruk malah sebaliknya.

"Dikarenakan izinnya kita yang jelas ini yang membuat banyak yang memilih kita sebagai biro perjalanan favorit ," jelasnya.

Ia menambahkan dalam peraturan kemenag Provinsi Jambi setiap biro jasa perjalanan haji dan umroh tidak ada biaya patokan mengenai umroh yang ada hanya haji dari Kemenag.

"Biaya umroh tidak ada penetapan sedangkan biaya haji Rp 25 juta," katanya.

Ia mengatakan bahwa penetapan harga umroh dari biro jasa perjalanan haji dan umroh itu sendiri dikarenakan biayanya tergantung dari naik turunnya biaya transportasi.

"Semua tergantung biaya pesawat, biasanya untuk satu orang 1000 dolar atau seharga kurang lebih Rp 14 juta hanya untuk transportasinya saja pulang-pergi belum dengan biaya-biaya yang lain, jadi sangat mustahil jika ada biro perjalanan haji dan umroh yang memasang harga segitu untuk satu kali umroh," pungkasnya. (*)

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help