TribunJambi/

Kepedulian Sosial Komunitas Berkas di Jambi, Sempat Dicurigai Saat Bagi Nasi dan Bagikan Alquran

Rutin membagikan kebaikan, Ketua Komunitas Berkas, Romeo pun merasakan manfaat dalam hidupnya.

Kepedulian Sosial Komunitas Berkas di Jambi, Sempat Dicurigai Saat Bagi Nasi dan Bagikan Alquran
ist
Komunitas Berkas yang terbentuk pada Mei 2016 ini telah secara rutin membagikan nasi setiap Jumat jam 3 sore ke beberapa lokasi di Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebagai relawan yang rutin membagikan kebaikan, Ketua Komunitas Berkas, Romeo pun merasakan manfaat dalam hidupnya.

“Kalau kita berbagi itu dengan ikhlas mereka juga berterima kasih dengan ikhlas rasanya akan berbeda. Mereka juga senang menerimanya. Kamipun menyampaikan ini bukan dari kami tapi dari teman-teman,” tuturnya.

Selain membagikan nasi tiap Jumat ia juga melakukan kegiatan sosial lainnya seperti saat bulan puasa dengan berbagi ta’jil, sembako, SAl-quran, sendal juga pada saat terjadi bencana alam atau kebakaran mereka juga sebisa mungkin turut membantu.

“Tujuannya komunitas ini memang berbagi kepada sesama,” ungkapnya.

Meski melakukan hal kebaikan ternyata mereka juga sempat dicurigai oleh orang.

Seperti saat mau membagikan nasi, ada yang pula yang menolak menerima saat diberi.

“Yang tidak mau dikasih itu juga bingung, ditanya dana dari mana, kami jelaskan nasinya dari mana kumpulnya dimana. Pas bagi Alquran ke masjid juga ditanya ini dari mana karena tkaut isinya resmi atau ngga, saya jelaskan ini Alquran resmi,” ceritanya.

Kendala lainnya adalah dari cuaca. Terkadang saat sedang ingin membagikan cuaca hujan sehingga harus menunggu lebih dulu.

“Saya berharap berkas jadi komunitas yang besar, bisa terus berbagi, karena dari sedekah itu sudah merasakan manfaatnya. Rugi kalau tidak berbagi,” tutupnya. (cul)

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help