Community

Fasha Bangkitkan Asa Penderita Kanker, Wali Kota Jambi dan YSKI Sambangi Penderita Kanker

Kepedulian dan perhatian terhadap kondisi masyarakatnya, juga menjadi tolak ukur dari sosok pemimpin yang ideal

Fasha Bangkitkan Asa Penderita Kanker,  Wali Kota Jambi dan YSKI Sambangi Penderita Kanker
Wali Kota Jambi Syarif Fasha 

TRIBUNJAMBI.COM - Keberhasilan seorang pemimpin dalam membangun suatu daerah, tidak hanya dilihat dari pesatnya laju pembangunan fisik infrastruktur.

Kepedulian dan perhatian terhadap kondisi masyarakatnya, juga menjadi tolak ukur dari sosok pemimpin yang ideal dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Hal tersebut tepat untuk menggambarkan sosok kepemimpinan seorang Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME.

Disela kesibukan yang menggunung dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Jambi, kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah pun tak luput sedikitpun dari perhatiannya.

Hal itu setidaknya tampak dari kegiatan Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, pada Jumat pagi (12/1), bersama Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Jambi, Fasha mengunjungi warga RT 24 dan 29 Kelurahan Ekajaya Kecamatan Paal Merah untuk memberikan bantuan dana pengobatan bagi masyarakat tidak mampu penderita kanker dan penyakit kronis lainnya.

Wali Kota bersama pengurus YSKI dan masyarakat sekitar
Wali Kota bersama pengurus YSKI dan masyarakat sekitar ()

Di RT 24, Wali Kota Fasha menyambangi rumah kediaman Mbah Slamet (62 tahun), panggilan warga sekitar bagi penderita kanker hati tersebut. Hidup menumpang dirumah dan lahan milik orang lain, Mbah Slamet selama ini hanya bisa berpasrah diri akan penyakit yang dialaminya.

Wali Kota serahkan bantuan kepada Mbah Selamet.JPG
Wali Kota serahkan bantuan kepada Mbah Selamet.JPG ()

Berkat kepedulian dan informasi warga sekitar, Pemkot Jambi bersama Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia pun menyerahkan bantuan dana pengobatan bagi Mbah Selamet.

Mbah Selamet pun tampak haru mendapat perhatian dan dikunjungi oleh orang nomor satu di Kota Jambi tersebut. Hanya ucapan terima kasih yang terucap dari kakek yang dalam kondisi lemah akibat penyakitnya tersebut.

Dilokasi kedua yang tidak jauh dari kediaman Mbah Selamet, Wali Kota Fasha menyerahkan bantuan serupa kepada Rauf dan Ratna, sepasang suami istri yang sama-sama menderita penyakit stroke. Saat dikunjungi Fasha, terlihat Rauf maupun istrinya, dalam kondisi terbaring lemah akibat penyakitnya tersebut.

Pak Rauf tertatih ingin bertemu Wali Kota Fasha
Pak Rauf tertatih ingin bertemu Wali Kota Fasha ()

Kepada sang anak warga tersebut, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengungkapkan rasa prihatinnya atas kondisi yang dialami oleh kedua orang tuanya tersebut. Seraya mendoakan, Wali Kota Fasha juga menginformasikan layanan kesehatan 119 dan homecare yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Jambi, terutama untuk kasus kesehatan yang menimpa kedua orang tuanya tersebut.

Halaman
12
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help