Wah, Semen Baturaja Investasi Rp 5 Triliun di Sarolangun, Cek Endra Sekolahkan Putra Daerah

Pemkab Sarolangun akan menyekolahkan anak-anak di Sarolangun agar memiliki keahlian yang sesuai kebutuhan perusahaan Semen Baturaja.

Wah, Semen Baturaja Investasi Rp 5 Triliun di Sarolangun, Cek Endra Sekolahkan Putra Daerah
(Dok Palyja)
Ilustrasi. 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kedatangan PT Semen Baturaja yang menginvestasikan dana Rp 5 triliun di Kecamatan Limun, Sarolangun, diharapkan tidak hanya berdampak pada pendapatan daerah. Kedatangan perusahaan pelat merah besar itu diharap juga bisa melakukan penyerapan tenaga kerja.

Bupati Sarolangun, Cek Endra, mengatakan investasi yang besar dari PT Semen Baturaja akan berdampak besar bagi Sarolangun, bahkan provinsi Jambi.

Untuk menyiapkan tenaga kerja lokal yang mumpuni, Cek Endra mengatakan Pemkab Sarolangun akan menyekolahkan anak-anak di Sarolangun agar memiliki keahlian yang sesuai kebutuhan perusahaan Semen Baturaja.

"Tadi kita sudah bahas persoalan tenaga kerja, untuk ikut berpartisipasi di pabrik yang maju dan semodern ini tentu SDMnya harus siap. Nah, Pemerintah daerah siap menyekolahkan anak-anak kita sesuai kebutuhan pabrik. Kita siapkan sejak awal agar putra daerah bisa masuk pabrik itu. Kalau kita tidak siapkan SDM-nya sesuai strandar pabrik bagaimana putra daerah bisa masuk berpartisipasi dalam pabrik yang dibangun di Sarolangun ini," kata Cek Endra, Rabu (10/1).

Usai mendapatkan pendidikan, bupati merencanakan anak-anak yang disekolahkan Pemkab untuk magang di pabrik Semen Baturaja di Palembang, sembari menunggu pembangunan pabrik di Sarolangun selesai.

"Kalau sudah seperti ini, saya pikir kita akan menyekolahkan anak-anak yang pintar-pintar kita masukkan ke sekolah teknik. Nanti setelah tamat kita magang di semen Baturaja di Palembang. Sehingga ini betul-betul tenaga siap pakai. Saat itulah putra daerah punya kesempatan untuk memajukan perusahaan. Apabila tidak kita didik saya tidak yakin putra daerah bisa ikut memajukan perusahaan yang berkembang di Sarolangun, "katanya.

Bupati berharap dukungan dari masyarakat agar pembangunan pabrik semen di Sarolangun bisa berjalan lancar. "Saya berharap, mohon dukungan semua masyarakat agar investor di negeri kita ini betul-betul difasilitasi, kita dorong untuk pertunbuhan ekonomi yang kita cintai ini," katanya.

Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help