Tiga Lokasi Arung Jeram di Kerinci yang Jadi Pilihan, Grade Sungai dan Pemandangannya Keren

"Dengan panjang track 13 kilometer dan durasi ngarung sekitar 3 jam," ujarnya. Anda bisa menikmati pemandangan dan derasnya arus...

Tiga Lokasi Arung Jeram di Kerinci yang Jadi Pilihan, Grade Sungai dan Pemandangannya Keren
Tribun Jambi
Sungai Batang Merangin dan Sungai Tanjung Batu, Sungai Pulau Tengah. Tiga lokasi itu dianggap paling menarik bagi wisatawan.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendridede Putra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Arung jeram menjadi olahraga favorit di Kabupaten Kerinci. Banyak sungai yang luas dan lokasi strategis membuat wisatawan yang tertarik dengan olahraga uji adrenalin ini.

Saat ini, beberapa sungai yang sudah dijadikan lokasi arung jeram. Seperti Sungai Batang Merangin dan Sungai Tanjung Batu, Sungai Pulau Tengah. Tiga lokasi itu dianggap paling menarik bagi wisatawan.

Bahkan, mulai banyak jasa yang menawarkan paket rafting di Kerinci.

Seorang wisatawan lokal, Roli, mengatakan sudah mencoba arung jeram di Pulau Tengah dan Tanjung Batu. Dia mengatakan sensasinya luar biasa.

"Ya, kami sudah coba satu paket rafting keluarga berlokasi Tanjung Batu dan Pulau Tengah. Sungainya jernih, menantang dan menyenangkan," katanya, Kamis (11/1).

Selain itu arung jeram Sungai Batang Merangin juga dimintai pengunjung. Bahkan sudah disediakan paket untuk wisata arung jeram.

Ghina, pengelola Mr Imat River Rafting, mengatakan paket dibuka untuk hari Sabtu dan Minggu. Dengan sebagai macam paket. Di antaranya paket keluarga, paket extreme, two day one night (camp and rafting).

"Dengan panjang track 13 kilometer dan durasi ngarung sekitar 3 jam," ujarnya.

"Tentu sangat seru dan menguji adrenalin bersama kami," kata Ghina.

Halaman
12
Penulis: hendri dede
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help