TribunJambi/

Performa Real Madrid Menurun, Zidane Terancam Didepak, ini 5 Kandidat Pelatih Pengqantinya

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mulai pesimistis dengan kepemimpinannya di Santiago Bernabeu.

Performa Real Madrid Menurun, Zidane Terancam Didepak, ini 5 Kandidat Pelatih Pengqantinya
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada pemainnya pada laga Liga Champions kontra Sporting CP, di Stadion Jose Alvalade, Selasa (22/11/2016).(FRANCISCO LEONG/AFP) 

TRIBUNJAMBI.COM - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mulai pesimistis dengan kepemimpinannya di Santiago Bernabeu.

Hasil seri 2-2 saat Real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo dalam laga Liga Spanyol, Minggu (7/1/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB, menjadi pemicu kabar pemecatan Zidane.

Raihan satu poin membikin Real Madrid tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen La Liga, FC Barcelona. Menariknya, Los Blancos juga pernah tertinggal 16 poin dari Barcelona pada La Liga musim 2012-2013.

Kala itu, ketika Liga Spanyol memasuki pekan ke-18, Real Madrid asuhan Jose Mourinho sekadar mengumpulkan 36 poin, sedangkan Barcelona berjaya dengan 52 poin.

Pada akhir musim, Mourinho pun mesti meletakkan jabatannya.

Kini, Zidane pun sudah mulai kehilangan kepercayaan diri untuk mengasuh Cristiano Ronaldo dkk. Seusai pertandingan menghadapi Celta Vigo, dia mengatakan, "Saya tahu bahwa suatu hari pekerjaan saya di Real Madrid akan ada akhirnya. Saya katakan kepada diri saya, jika saya punya 10 hari lagi di sini, saya akan maksimalkan 10 hari tersebut."

Lalu, siapa yang pantas menggantikan posisi Zidane?

Dilansir BolaSport.com dari Express.co.uk, berikut ini lima kandidat terkuat pengganti Zidane:

1. Diego Simeone (Atletico Madrid)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tersenyum ketika menjalani partai kontra Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016).
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tersenyum ketika menjalani partai kontra Real Madrid pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016). ((PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP))

Simeone berhasil mengangkat derajat Atletico Madrid sejak menjabat sebagai pelatih pada 23 Desember 2011. Dia sukses mendobrak dominasi Real Madrid dan Barcelona dengan menjuarai Liga Spanyol pada 2013-2014.

Halaman
123
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help