TribunJambi/

Luapkan Kekecewaan, Puluhan Anggota Linmas Geruduk Kantor Satpol PP, Ini yang Terjadi

“Kita sudah datang ke Bangko, sesuai dengan undangan ... Saat kami sudah di Koni dapat kabar acara ini dibatalkan"

Luapkan Kekecewaan, Puluhan Anggota Linmas Geruduk Kantor Satpol PP, Ini yang Terjadi
Tribun Jambi
Puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin, Kamis (11/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin, Kamis (11/1). Anggota linmas itu kecewa karena satpol PP membatalkan apel siaga satlinmas yang dilakukan, Kamis (11/1), di Koni Bangko.

Seorang perwakilan linmas yang datang dari Desa Pinang Merah, Kecamatan pamenang Barat, Maskur, mengaku kecewa dengan pembatalan kegiatan itu. Dia dan puluhan anggota linmas lainnya tidak mendapatkan pemberitahuan tentang pembatalan.

“Kita sudah datang ke Bangko, sesuai dengan undangan dilakukan hari ini (kemarin, red). Saat kami sudah di Koni dapat kabar acara ini dibatalkan, makanya kami pertanyakan kenapa kegiatan ini dibatalkan,” ujarnya.

Katanya, dalam undangan kegiatan yang ditujukan kepada camat tersebut dilaksanakan dalam rangka, menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak 27 Juni 2018. Maka diminta mengutuskan Linmas untuk mengikuti apel siaga satlinmas.

“Malahan tadi kami pertanyaan ke kantor bupati, namun kami diarahkan ke kantor Satpol PP ini. Kami tidak tahu ada pembatalan. Setelah kami datang ke kantor Pol PP, baru surat pembatalan kegiatan dikeluarkan Pol PP,” jelasnya.

Saat ditanya, setelah pertemuan yang dilakukan dengan pihak Pol PP, kapan kegiatan tersebut akan dilaksanakan. Ia mengaku, belum mendapatkan jadwal kegiatan selanjutnya, saat ini mereka hanya menunggu informasi dari pihak Pol PP.

“Kami hanya diminta menunggu perintah berikutnya, namun jadwal belum diketahui kapan,” tambahnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Merangin, Akmal Zen, melalui Kabid Penegakan Hukum Daerah Rudi, mengatakan pembatalan itu sudah diinformasikan kepada camat dan kades melalui pesan singkat.

“Soal pembatalan kegiatan ini kita sudah informasikan kepada camat dan kades (kepala desa). Mungkin ada yang tidak dapat informasi itu, mengingat masih ada wilayah yang belum masuk jaringan seluler,” ungkapnya.

Dia mengatakan pembatalan kegiatan tersebut karena belum lengkapnya data jumlah Linmas kecamatan. Baru delapan kecamatan yang belum menyerahkan data Linmasnya ke Satpol PP. “Ini karena kesibukan kami sehingga tidak maksimal menginformasikan pembatalan kegiatan itu, kan dari 8 hingga 10 pengamanan pendaftaran Paslon Pilkada di KPU, karena fokus kami di KPU sehingga keteledoran ini terjadi, kami sudah upayakan melalui SMS dan WA. Mungkin yang datang hari ini, mereka yang tidak dapat pemberitahuan itu,” jelasnya.

Dia tidak menampik adanya kekecewaan dari anggota Linmas tersebut. Dia merasa itu wajar. Pihaknya akan mengajukan nota dinas untuk penjadwalan ulang kegiatan tersebut kepada pimpinannya, agar kegiatan terlaksana.

“Wajar mereka kesal, kami juga menyadari itu, karena memang kendalanya seperti yang sampaikan tadi. Dan kami akan lakukan penjadwalan ulang, dan ini akan kita ajukan nota dinas ke Pak Kasat dulu, karena kegiatan ini direncanakan dihadiri oleh bupati,” katanya.

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help