Kuliner

Usung Tema Budaya dan Ciri Khas Jambi, Warung Bujang Jambi Jadi Tongkrongan Anak Muda Batanghari

Warung Bujang Jambi dengan konsep millenial hadir di Batanghari, dengan konsep modern yang dapat menjadi pilihan muda

Usung Tema Budaya dan Ciri Khas Jambi, Warung Bujang Jambi Jadi Tongkrongan Anak Muda Batanghari
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Warung Bujang Jambi dengan konsep millenial hadir di Batanghari, dengan konsep modern yang dapat menjadi pilihan muda-mudi Batanghari.

Cafe yang berlokasi di Jln Koni Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari ini mengusung tema budaya dan ciri khas Provinsi jambi.

Cafe yang baru beroperasi sejak awal Desember lalu, seakan menjadi buruan tongkrongan muda mudi Batanghari. Selain berkonsep perpaduan tradiaonal dan moderen, pada ornamen dinding juga ditampilkan beberapa obyek destinasi wisata dan budaya yang berada di Provinsi Jambi.

10012018_cafe warung bujang
Cafe Warung Bujang (TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN)

Baca: Kasus Mark Up Gaji PNS - Mulyadi yang Bobol Keuangan Provinsi Rp 4,6 Miliar Divonis 7 Tahun Penjara

Pemilik, Digdo Tri Wicakseno yang juga merupakan Mantan Bujang Jambi tahun 2015 ini mengatakan, cafe itu berawal dari keinginannya memadukan budaya dan seni bagi generasi muda. Satu diantaranya dengan menyasar para pemuda dan pemudi yang hobi nongkrong.

"Yah, awal mulanya karena ingin menyatukan dan memperkenalkan budaya kepada generasi muda, melalui sarana tongkrongan atau cafe," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya,  kedepan tidak hanya menghadirkan konsep wisata dan budaya, namun juga memadukan kuliner khas Batanghari dengan ditampilkan secara modern.

"Misalnya adanya menu Gulai Talang dan Gulai Terjun, namun dengan penyajian dan konsesp yang lebih moderen serta unik," ujarnya.

Harapannya kedepan, bukan hanya menjadi tempat tongkrongan anak muda saja, namun juga dapat menjadi tempat berburu oleh-oleh khas Provinsi Jambi seperti batik dan sebagainya. Dengan konsep galeri dan mini sanggar.

Meski belum sepenuhnya beroperasi secara maksimal, namun cafe ini menyajikan suguhan yang bervariasi dan harga yang disesuaikan kantong mahasiswa. Dikatakan Digdo, cafe baru ini akan ssgera diresmikan dijadwalkan akhir bulan mendatang.

Baca: GALERI FOTO: Awal Tahun, Harga Sembako di Pasar Angso Duo Terpantau Stabil

Baca: Kembangkan Imajinasi Anak, Yuk Bacakan 5 Cerita Ini Pada Si Kecil! Penuh Pesan Positif

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help