Duh, Masih Banyak yang mainan HP di Sekolah, Ini Pesan Pak Kepala Sekolah

Kepala SMP Adhiyaksa, Ahmadun, mengatakan orang tua seringkali lalai dalam mengawasi anak-anak dalam bergaul. Ini akan berdampak...

Duh, Masih Banyak yang mainan HP di Sekolah, Ini Pesan Pak Kepala Sekolah
IST
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Mareza Sutan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Era globalisasi semakin merajalela berdampak pada semua kalangan. Yang perlu menjadi perhatian adalah anak-anak, karena bisa mengakses konten-konten yang seronok dan game online hingga lupa waktu.

Kepala SMP Adhiyaksa, Ahmadun, mengatakan orang tua seringkali lalai dalam mengawasi anak-anak dalam bergaul. Ini akan berdampak pada perkembangan anak.

"Saya sering sampaikan pada orang tua, agar bisa bekerja sama. Pihak sekolah tidak bisa mendidik anak itu jadi baik 100 persen," katanya, Senin (8/1) siang.

Kepala SMP berakreditasi A itu menceritakan pernah melakukan razia ponsel terhadap para siswanya. "Hasilnya, beberapa siswa harus kita perhatikan lebih, karena ini akan berpengaruh terharap masa depan mereka," jelasnya.

Dia menambahkan dunia maya kerap menyeret anak muda pada pergaulan yang salah. "Apa yang terjadi di sini, orang jauh sana bisa tahu. Kita tidak tahu siapa saja di sana. Sumbernya ya, dari HP, dari laptop itu," tuturnya.

Untuk mengatasi hal-hal tersebut, Ahmadun mengatakan, perlunya sosialisasi pada orang tua. Selain itu, orang tua dan guru mesti saling bekerja sama dalam mendidik anak. "Karena tidak sepanjang hari kita bisa memantau anak-anak di sekolah. Sisanya, orang tua juga harus memantau," tandasnya.

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help