GALERI FOTO

KASIHAN - Foto 3 Bocah dan Ibunya Tidur di Emperan Toko di Sipin Kota Jambi Beredar di Sosial Media

Tiga foto diduga seorang ibu dengan tiga anak-anaknya tidur di emperan toko beredar di media sosial di Kota Jambi. Pemilik akun,

KASIHAN - Foto 3 Bocah dan Ibunya Tidur di Emperan Toko di Sipin Kota Jambi Beredar di Sosial Media
FACEBOOK
Seorang wanita, diduga ibu dari dua bocah terlihat tidur di emperan toko. 

TRIBUNJAMBI.COM - Tiga foto diduga seorang ibu dengan tiga anak-anaknya tidur di emperan toko beredar di media sosial di Kota Jambi. Pemilik akun, Rahman Pamenang mengunggah 3 foto itu di grup Suara Rakyat Jambi Facebook, Senin (8/1).

"Mohon dibantu menyebarkan postingan ini. Siapa tau ada insan peduli memberikan tempat berteduh sementara. kalau pemerintah sepertinya tidak peduli," tulis Rahman pukul 14.32 WIB.

FOTO

Tampak pada foto pertama, perempuan dengan tiga anaknya, dua diantaranya diperkirakan berusia di bawah lima tahun (balita) tidur tanpa alas. Hanya satu anak yang tidur beralaskan karton.

Foto kedua, terlihat si ibu tidur tanpa alas, sementara dua balita beralaskan plastik dan kain. Sementara di foto terlihat sudah ada tikar plastik dengan selimut. Dari ketiga foto, si ibu tetap tidur di lantai tanpa alas.

FOTO

Dalam teks penjelasan yang dikutip Rahman dari akun Coco Dee Jonhar, tertulis:

Hampir setiap malam ketika saya hendak pulang kerumah,, pemandangan seperti ini yg slalu saya jumpai di pelataran sebuah gerai ritel di kawasan Sipin Kota Jambi..Ya seorang perempuan dan anak-anaknya yg tertidur lelap diselimuti hembusan angin malam.

"Pernah suatu ketika saya sempat berbicara dgn Perempuan tersebut knp sampai spt ini,, menurut pengakuanya,, mereka kehilangan tempat tinggal krn tidak mampu membayar uang sewa tempat tinggal..," tulis Coco.

Baca: Tertidur Saat Penerbangan, Perempuan Ini Kaget Waktu Bangun Tak Lagi Berpakaian

Baca: Kisah TKW Indonesia Hamil di Luar Nikah di Hong Kong. Menolak Untuk Lakukan Aborsi. Akhirnya. . .

Unggahan foto itu tak urung memancing simpati warganet. Ada yang mengungkap rasa kasihan dan menawarkan bekerja di tempatnya. Ada juga yang ikut mempertanyakan peran pemerintah dan ajakan untuk memviralkan. Berikut komentar-komentarnya:

Jhoni Irawan: Peran Pemerintah d, mana ya. Hallo p, wali.

Alan Pratama Simorangkir: Viralkan

Fahri Kian Mahendra: Kasihan. Mau nggk kerja di tmpt ku sungai bahar. Klu meliht gini. Bukan kash samo mak nyo. Tpi mau netes air mato nengk ank nyo. Cubo umpamo seblk nyo ank kito apo dak nangis. Sdh bnr.

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help