Biaya Modifikasi Hampir Setara Harga Motor

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dalam melakukan modifikasi motor kita harus mempersiapkan

Biaya Modifikasi Hampir Setara Harga Motor
TRIBUNJAMBI/NURLAILIS
Motor-motor modifikasi di Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dalam melakukan modifikasi motor kita harus mempersiapkan beberapa hal penting dan pastinya kita juga harus menyiapkan biaya yang banyak.

Karena dalam memodifikasi motor ini tidak bisa dengan modal nekad, kita harus mempersiapkan biaya jutaan hingga belasan juta rupiah agar hasil modifikasi yang kita lakukan terlihat unik, keren, gagah dan sempurna.

Akan tetapi, bagi para pecinta modifikasi khususnya para pecinta modifikasi motor hal itu tidak ada artinya, mereka rela merogoh kocek yang besar demi meluapkan hobinya dengan cara memodifikasi motor yang mereka miliki.

“Dalam memilih tema modifikasi motor itu tergantung pada pemilik motor. Di komunitas family modified kadang juga diberi saran karena ada kriteria motor terntentu untuk motor modifikasi,” ujar anggota komunitas Family Modified, Hari.

Ia mengungkapkan biasanya memang tujuan dari modifikasi motor adalah untuk mengikuti kontes. Setiap kontes itu beda kelas beda regulasi.

“Kontes itu bukan sekedar motor yang bagus namun dari bentuk sudah ada kelas masing-masing untuk setiap motor,” ungkapnya.

Dalam modifikasi motor menurutnya tidak masalah untuk motor lama atau baru tergantung pemilik motor. Ia pribadi memiliki motor modifikasi yaitu honda 71 dan matic.

Untuk biaya modifikasi dari satu motor lumayan banyak bisa mencapai Rp 30-an juta tergantung aksesoris dan tema yang dipilih dari motor. Dan itu di luar harga motor.

“Contohnya untuk Ninja harga motornya Rp 20 juta, biaya modifnya hampir setara dengan harga motor,” ucapnya.

Kesulitan modifikasi menurutnya adalah dalam pemasangan aksesoris. Terkadang ada yang harus dipasang ulang.

Kebanyakan aksesoris memang dipesan dari Pulau Jawa. Lagi pula menurutnya di Jambi kalaupun ada harnganya lebih mahal.

Iapun mejelaskan cara perawatan motor modifikasi yaitu tergantung pemakaian.

“Kalau sudah modif biasanya tidak dipakai keseharian karena tujuannya memang untuk kontes. Perawatannya biasa dicuci, dilap karena ada beberapa komponen yang bisa berkarat. Kalau sudah full modif memang utuk kontes karena sayang juga kan kalau di pakai hari-hari kena hujan panas,” jelasnya. (cul)

Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help