TribunJambi/

Rumah Nur Ludes saat Ia Jualan di Pasar

Amukan sijago merah kembali terjadi di Kabupaten Merangin. Kali ini rumah Nur (52) warga Dusun Semayo Kelurahan Pasar Rantau Panjang

Rumah Nur Ludes saat Ia Jualan di Pasar
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Amukan sijago merah kembali terjadi di Kabupaten Merangin. Kali ini rumah Nur (52) warga Dusun Semayo Kelurahan Pasar Rantau Panjang ludes dilalap api, Selasa (2/1).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menghebohkan warga sekitar itu. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Sebab satu unit rumah serta isinya terbakar jadi arang.

Informasi yang didapatkan, saat kejadian rumah panggung terbuat dari kayu itu dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. Saat itu Nur sekitar pukul 7.00 Wib, pergi berdagang di pasar Rantau Panjang sementara anaknya berangkat ke sekolah.

Baca: Pilkada Kerinci - PKB Sebut Akan Berkoalisi dengan Golkar dan Gerindra Usung Zainal

Namun setelah lebih kurang satu jam meninggalkan rumah, sekitar pukul 8.30 Wib, api berkobar membakar rumah korban. Warga yang melihat musibah tersebut berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Korban yang mendapat kabar rumahnya terbakar langsung bergegas pulang. Ia bersama warga berusaha menyelamatkan barang yang bisa untuk diselamatkan.

Karena api telah membesar, apa lagi rumah terbuat dari papan, membuat usaha warga gagal. Rumah korban tak bisa diselamatkan, namun api tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 9.00 Wib, oleh petugas kebakaran dibantu oleh warga setempat.

“Tidak tahu apinya dari mana. Korban ini sehari-hari berjualan di pasar Rantau Panjang, dia hanya tinggal berdua dengan anaknya yang masih SD,” kata warga setempat.

Kapolres Merangin melalui Paur Humas, Ipda Sitorus membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung menuju TKP.

Baca: Salmafina Ketahuan Unggah Foto Pria Ini, Pengganti Taqy Malik Kah? Sidang Cerai Kan Belum Kelar

Baca: Sebelum Tewas di Tangan Mantan Kekasihnya, Siswi Cantik Ini Sempat Lakukan Hal Ini Bersama

“Untuk korban jiwa tidak karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Sementara penyebabnya dugaan semenetara api berasal dari arus pendek listrik,” pungkasnya.

Tags
Rumah
pasar
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help