Sepanjang 2017, Truk Masuk Kota dan Kendaraan Pribadi Ditilang 591 Kali. Desember Terbanyak

Tak hanya truk bertonase besar, ternyata kendaraan pribadi juga kerap menjadi sasaran dinas perhubungan. Selain karena masih

Sepanjang 2017, Truk Masuk Kota dan Kendaraan Pribadi Ditilang 591 Kali. Desember Terbanyak
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Dishub kota Jambi Kamis (16/11) menggelar razia mobil yang parkir di trotoar dan badan jalan. Petugas mengempeskan ban mobil yang parkir sembarangan. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tak hanya truk bertonase besar, ternyata kendaraan pribadi juga kerap menjadi sasaran dinas perhubungan. Selain karena masih banyak truk yang diam-diam masuk ke pusat Kota Jambi, kendaraan pribadi yang terparkir sembarangan juga sering tertangkap saat operasi. Data yang diperolah dari Dinas Perhubungan Kota Jambi ada sebanyak 591 penilangan terhadap mobil tonase besar dan kendaraan pribadi sepanjang 2017 lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Shaleh Ridho mengatakan bahwa selama 2017 pihaknya sudah melakukan penilangan dengan rincian Januari 57, Februari 14, Maret 65, April 102, Mei 28, Juni 17, Juli 15, Agustus 63, September 55, Oktober 57, November 23, Desember 95 kendaraan.

"Total ada sebanyak 591 kendaraan sudah kita tilang," katanya.

Baca: Nasib Pegawai UPTD Pendidikan Pasca-dihapus, Sudirman: Pasti Semua Punya Posisi

Dia mengatakan tersebut terjadi pada operasi rutin bulan dan saat razia serta razia di terminal truk.

"Yang kita tilang ini macam-macam, ada STNK ada juga SIM dan ada yang kita tilang KIR-nya," katanya.

Ridho menambahkan mayoritas yang paling banyak dilakukan penilangan adalah STNK yang mencapai ratusan lebih penilangan.

Ditambahkannya, bahwa truk tonase besar sesuai dengan Perda dilarang masuk ke dalam Kota Jambi. Ia meminta kepada para pengusaha agar tidak memaksakan tonase besar masuk dan bongkar di dalam kota. Hal itu karena akan mengakibatkan fasilitas jalan kota rusak, jika masih memaksakan diri maka akan ditindak tegas.

Dirinya memang kerap kecolongan, karena mesti kerap kali di razia, masih saja ditemukan mobil dengan tonase besar masuk ke Kota Jambi. "Biasanya masuknya jelang magrib atau pas kondisi hujan," ujarnya.

Baca: Lima Klub Ini Diwaspadai Bali United di Liga 1 Musim 2018, Ini Ungkapan Widodo C Putra

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved