Pilkada Merangin

Pilkada Merangin - Tiga Paslon Siap Mendaftar, Fajar akan Tampilkan Ragam Budaya Merangin

Mulai 8 hingga 10 Januari 2018 KPU Merangin membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Merangin.

Pilkada Merangin - Tiga Paslon Siap Mendaftar, Fajar akan Tampilkan Ragam Budaya Merangin
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
KPU Merangin gelar sosialisasi tahapan pemilu 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Mulai 8 hingga 10 Januari 2018 KPU Merangin membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Merangin. Partai politik atau gabungan partai politik dapat mendaftar pasangan calon memperoleh paling sedikit 20 persen atau tujuh kursi dari 35 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Merangin.

Anaggota KPU Merangin, Adam dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan, sebelum pendaftaran dibuka maka pihaknya terlebih dahulu akan mengadakan pertemuan dengan para parpol pengusung.

“Tanggal 1-10 pendaftaran pasangan calon pilkada Merangin dibuka. Untuk waktu siapa yang kandidat yang daftar terlebih dahulu pada 5-6 Januari kami akan rapat dengan parpol pengusung terlebih dahulu,” kata Adam, Senin (1/1).

Baca: Nasib Pegawai UPTD Pendidikan Pasca-dihapus, Sudirman: Pasti Semua Punya Posisi

Diungkapkannya, selain dari syarat tujuh kursi di DPRD Merangin. Adam mengatakan, partai pengusung juga harus menyiapkan dokumen persyaratan pencalonan.

Yakni surat pencalonan, keputusan DPP tentang persetujuan pasangan calon (paslon), surat pernyataan kesepakatan parpol atau gabungan parpol dalam pencalonan. Selain itu juga menyiapkan surat pernyataan kesepakatan antara parpol atau gabungan parpol dengan paslon, pernyataan kesesuaian naskah visi dan misi dengan program paslon dengan RPJP Daerah dan keputusan tentang kepengurusan partai politik sesuai dengan tingkatannya.

“Selain itu untuk paslon juga harus menyiapkan beberapa poin dokumen secara pribadi,” katanya.

“KPU tidak akan menerima pendaftaran pasangan calon di luar dari tanggal dan waktu yang ditetapkan,” tambahnya.

Informasi yang didapatkan Tribun, ada tiga paslon yang siap mendaftar KPU. Mereka yakni, Fauzi-Jarmin, Nalim-Khafid dan Al Haris-Mashuri.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved