Lapangan Koni Bumi Masurai Bangko Rusak Parah Usai Dipakai Untuk Stand Pameran, Lihat Penampakannya

Lapangan KONI Bumi Masurai Bangko rusak parah pasca kegiatan Merangin Expo menyambut HUT Kabupaten Merangin ke-68

Lapangan Koni Bumi Masurai Bangko Rusak Parah Usai Dipakai Untuk Stand Pameran, Lihat Penampakannya
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Lapangan KONI Bumi Masurai rusak 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Lapangan KONI Bumi Masurai Bangko rusak parah pasca kegiatan Merangin Expo menyambut HUT Kabupaten Merangin ke-68.

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh sebagian elemen masyarakat.

Pantauan Tribun, Senin (1/1) kondisi lapangan terlihat becek. Hampir 50 persen lapangan kondisinya saat ini berlumpur. Rumput hilang, sampah berserakkan. 

Selain itu sebagian lapangan juga terlihat telah ditimbun dengan koral. Timbunan koral tersebut membuat lapangan KONI Bumi Masurai ini tak lagi rata.

Kerusakan terjadi dikarenakan selama satu Minggu lapangan KONI dijadikan lokasi merangin Expo. Dilapangan juga didirikan berbagai stand pameran. 

Selain itu juga terdapat tenda-tenda apara pedagang yang mengikuti bazar untuk memeriahkan HUT Merangin. Puncaknya pada Jumat (29/12) malam digelar hiburan rakyat yang menampilkan Armada Band dari ibu kota.

Ramainya pengunjung yang datang itulah diduga membuat lapangan menjadi berlumpur. Rumput hilang dan sampah berserakkan.

Lapangan KONI Bumi Masurai
Lapangan KONI Bumi Masurai (TRIBUNJAMBI/HERU PITRA)

Ketua KONI Merangin, Slamet menyayangkan kerusakan yang terjadi. Ia mengatakan, butuh waktu lama dan biaya yang besar untuk memperbaikinya.

“Kita menyayangkan kejadian ini. Pihak penyelenggara juga tidak meminta izin kepada kami,” kata Slamet.

Dikatakannya, biasa lapangan ini digunakan oleh anak-anak dan juga klub bola untuk latihan. Dengan kondisi lapangan yang telah rusak seperti ini dipastikan tak bisa digunakan lagi.

“Seharusnya aset ini bisa dijaga secara bersama sama, walaupun sudah Stadion yang baru. Kalau sudah hancur ya bagaimana lagi,” sebutnya.

Terkait hal ini ketua panitia pelaksana Merangin Expo, Junaidi belum bisa dikonfirmasi. Nomor telepon yang biasa digunakannya bernada tidak aktif.

Untuk diketahui Pemkab Merangin baru saja selesai membangun Stadion Bumi Masurai yang baru. Stadion bertaraf internasional itu dibangun sebagai penganti lapangan KONI.

Seperti yang pernah disampaikan bupati Merangin beberapa waktu lalu. Dengan selesainya Stadion Bumi Masurai maka Lapangan KONI bisa digunakan untuk berbagai kegiatan lain.(*)

Penulis: heru
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved