FOTO: Truk Parkir di Kanan dan Kiri Jalan, Kota Sungai Penuh Macet, Ini Tanggapan Kadishub

Kemacetan panjang terjadi di pusat Kota Sungai Penuh, Senin (1/1). Para pengemudi truk yang memarkirkan truknya sembarangan

FOTO: Truk Parkir di Kanan dan Kiri Jalan, Kota Sungai Penuh Macet, Ini Tanggapan Kadishub
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Kemacetan panjang terjadi di pusat Kota Sungai Penuh, Senin (1/1). Para pengemudi truk yang memarkirkan truknya sembarangan di ruas Jalan Pancasila tepatnya Simpang Raya menuju Tanah Kampung membuat ruas jalan semakin sempit.

Kemacetan lalu lintas di jalan tersebut tidak bisa dihindarkan. Sedangkan petugas pengatur lalulintas tidak kelihatan di lokasi. Para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut mengeluhkan hal ini. Seperti seorang warga Kerinci, Rahmat mengatakan kemacetan sering terjadi di jalan tersebut, karena truk besar yang parkir disana memakan badan jalan.

01012018_parkir
Kemacetan di Kota Sungai Penuh.(TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA)

"Para sopir truk ini seenaknya saja parkir di sana, sudah jelas jalan disana sempit. Bahkan mereka memarkirkan truknya kiri kanan jalan," katanya.

Baca: Nasib Pegawai UPTD Pendidikan Pasca-dihapus, Sudirman: Pasti Semua Punya Posisi

Dia mengatakan, ulah sopir truk yang memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan tak hanya memicu kemacetan, tapi juga bisa mengakibatkan kecelakaan pengendara roda dua.

"Setiap hari, terutama jam sibuk, jalan disana sering macet, truk yang parkir disana bisa sampai 5 truk," sebutnya.

Warga berharap truk yang parkir sembarangan di jalan Pancasila dan ruas jalan lainya di Sungaipenuh untuk ditertibkan.

"Mohon Dinas Perhubungan Kota Sungaipemuh untuk menertibkan truk yang parkir sembarangan di simpang raya arah Tanah Kampung, karena sudah membuat macet puluhan meter," ungkapnya

Fenomena ini sering kali terjadi terutama di Simpang Raya kendaraan yang mau menuju Tanah Kampung terhalang oleh parkir truk yang tidak beraturan. Ada pun parkir kendaraan dari pemilik kendaraan dibuat kiri kanan sehingga terjadi nya penyempitan jalan dan menimbulkan kemacetan jalan.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan, Kota Sungaipenuh, Khaidi dikonfirmasi mengatakan akan segera menertibkan truk yang parkir sembarangan dan memakan badan jalan. "Iya, akan kita tertibkan bagi truk yang parkir sembarangan di wilayah Sungaipenuh, karena bisa menganggu pengendara dan membuat macet," katanya.

Baca: Akankah Indonesia Terdampak? Inilah 6 Ramalan Mengerikan yang Diprediksi Terjadi Tahun 2018

Baca: Pilkada Merangin - Tiga Paslon Siap Mendaftar, Fajar akan Tampilkan Ragam Budaya Merangin

Disebutnya, pihaknya terus memberikan imbauan dan teguran kepada para sopir truk dan mobil lainya untuk tidak parkir sembarangan yang bisa membuat macet dan menganggu arus lalulintas.

"Imbauan kita kadang tidak didengarkan oleh mereka," katanya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved