TribunJambi/

Otomotif

Kontes Motor Mal WTC Batanghari - Dari Palembang Apri Ikutkan 6 Unit, Biaya Modif Capai Rp 60 Juta

Kontes motor yang digelar di Mal WTC Batanghari, rupanya tidak hanya diikuti oleh perwakilan Provinsi Jambi. Melainkan dari

Kontes Motor Mal WTC Batanghari - Dari Palembang Apri Ikutkan 6 Unit, Biaya Modif Capai Rp 60 Juta
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA
Motor modifikasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Kontes motor yang digelar di Mal WTC Batanghari, rupanya tidak hanya diikuti oleh perwakilan Provinsi Jambi. Melainkan dari luar kota seperti Palembang, Padang, Bandung dan beberapa kota lainnya.

Seperti yang dilakukan Apri, ia yang datang dari Palembang. Mengirimkan enam jenis motor yang berbeda. Diantaranya motor C70, motor NMax, scoopy, Mio dan lainnya.

Meskipun biaya pendaftaran hanya sebesar Rp 170 ribu, namun Apri menghabiskan uang per satu motornya mulai dari 8 juta hingga Rp 60 Juta.

Baca: GALERI FOTO: Akses Teluk Nilau dan Senyerang Nyaris Putus. Hasil Pertanian Terancam Tak Terangkut

Apri menyebutkan bahwa modifikasi setiap motor berbeda-beda. Tergantung besarnya motor, dan jenis peralatan yang digunakan untuk memodifikasi motor tersebut.

"Motor yang paling mahal untuk dimodifikasi itu motor lama, dengan bahan kuningan mencapai Rp 60 juta," ujarnya.

Ia juga menceritakan bahwa untuk memodifikasi motor membutuhkan waktu sekira 2 hingga enam bulan. "Untuk hasil yang maksimal kita memang butuh waktu yang lama," katanya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Tito, warga Jambi. Ia menghabiskan uang hingga Rp 50 juta untuk memodifikasi motor miliknya. Bahkan ketika alat-alat untuk memodifikasi motor tidak ada di Jambi. Ia harus memesan ke luar kota.

Sementara itu, menurut Bembi,  PIC Pelaksana Kontes Motor WTC Batanghari 2017, kontes ini dilakukan untuk yang ketujuh kalinya.

"Ini merupakan event tahunan yang digelar setiap akhir tahun," ujar Bembi.

Baca: Zack Lee Beberkan Sosok Nafa Urbach, Ia Disebut Begini, Tak Disangka

Baca: GALERI FOTO: Keren! Ratusan Motor Modifikasi Terparkir di Mal WTC Batanghari

Ia juga menyebutkan,  antusias peserta sangat tinggi. Karena peserta mencapai 100 motor.  Bahkan tidak hanya berasal dari kota Jambi. Melainkan Padang Bandung, Palembang dan lainnya.

Sementara untuk hadiah yang diberikan kepada pemenang lomba hingga puluhan juta. "Ada 10 type pemenang dan setiap typenya terdapat 6 pemenang dan ditambah satu pemenang King, yakni pemenang yang paling terbaik. Sehingga total pemenang mencapai 61 orang," ujarnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help