TribunJambi/
Home »

Sport

Inilah Sosok Jodi Setiawan, Atlet Tarung Derajat Asal Tebo Raih Medali Emas di Kejurwil Sumatera

Jodi Setiawan, berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Yunior 2017 se-Sumatera

Inilah Sosok Jodi Setiawan, Atlet Tarung Derajat Asal Tebo Raih Medali Emas di Kejurwil Sumatera
IST
Jodi Setiawan atlet tarung derajat Tebo yang berhasil meraih medali perunggu pada Kejurwil Yunior se Sumatera 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, TRIBUN - Atlet Tarung Derajat Kabupaten Tebo yang mewakili Provinsi Jambi Jodi Setiawan, berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Yunior 2017 se-Sumatera di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Meski hanya mampu meraih medali perunggu, keberhasilan Jodi diapresiasi Pelatih Tarung Derajat Tebo Indra Bastian.

"Alhamdulillah atlet kita (Tebo) sudah mampu meraih juara III. Artinya kita sudah diperhitungkan. Jujur saya sangat senang dan bangga walau atlet kita hanya meraih medali perunggu, "ujar Indra.

Indra menjelaskan, Jodi Setiawan adalah putra asli Tebo yang tinggal di RT 8 Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah. Jodi mulai bergabung dan ikut latihan Tarung Derajat pada awal 2016.

Sebelumnya Jodi berhasil meraih medali perunggu pada Kejurprov 2017 di Jambi.

"Pesan saya jangan puas dulu dengan prestasi yang sudah diraih. Tingkatkan latihan dan disiplin untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, "tutupnya.

Kejurwil yang digelar 18 hingga 23 Desember, diikuti 7 atlet Tarung Derajat Provinsi Jambi diantaranya 5 atlet putra dan 2 atlet putri.

7 atlet Tarung Derajat Provinsi Jambi yang mengikuti Kejuaraan ini, yakni 5 putra dan 2 putri. 5 putra yakni Agus Tri Nanda (Sungai Penuh), Raja Aprilian (Kerinci), Jodi Setiawan (Tebo), Hazbullah (Sarolangun) dan Diki (Tanjabtim). Sedangkan purti yakni Frenty.s S (MuaraJambi) dan Putri (Muara Jambi).

Pada ajang ini, atlet Jambi berhasil merebut 3 emas,1perak, dan 3 perunggu. Dengan perolehan medali tersebut, Provinsi Jambi masuk pada peringkat 2 se-Sumatera.

Penulis: heri prihartono
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help