Santai Tapi Serius, Sinsen Berikan Edukasi Safety Riding Ke Pelajar SMK Satria Jambi

Dalam minggu ini PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) sebagai main dealer sepeda motor Honda di Prop. Jambi dan sekaligus pelopor

Santai Tapi Serius, Sinsen Berikan Edukasi Safety Riding Ke Pelajar SMK Satria Jambi
ISTIMEWA
Salah Satu Siswa SMK Satria Jambi Menjajal Honda Riding Trainer (HRT) dalam Edukasi Safety Riding Honda di Safety Riding Center Sinsen Paal VI Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dalam minggu ini PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) sebagai main dealer sepeda motor Honda di Prop. Jambi dan sekaligus pelopor keselamatan berkendara kembali menggelar edukasi Safety Riding untuk SMK Satria Kota Jambi pada tanggal 14 Desember 2017 di Safety Riding Center Sinsen Paal VI Jambi.

Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septyadi mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sinsen Honda untuk memberikan pengetahuan dan tata cara safety riding dalam berkendara.

“Kami berikan pelatihan keselamatan berkendara mulai dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi dan kami berharap untuk generasi muda dapat menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik,” ujar Rudi.

16122017_safety riding
Antusiasme Para Siswa/i SMK Satria Jambi Mengikuti Edukasi Safety Riding Honda di Safety Riding Center Sinsen Paal VI Jambi. (ISTIMEWA)

Kegiatan safety riding ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi teori dan sesi praktek. Untuk sesi teori meliputi peralatan pengendara, pemeriksaan kendaraan, postur tubuh berkendara dan pengereman. Selanjutnya untuk sesi praktek, dimana para peserta akan diuji kembali dengan melakukan demo sesuai dengan poin-poin safety riding yang sudah dipelajari pada sesi teori.

“Disini juga kita sediakan alat simulator berkendara dengan sepeda motor melalui komputer yang disebut Honda Riding Trainer (HRT) yang didatangkan langsung dari Jepang. Dengan HRT kita dapat mengukur perilaku berkendara, nanti ada grading nilai dari A, B, C, D. Nilai A menunjukkan perilaku berkendara yang baik dan Nilai D menunjukkan perilaku yang masih perlu  belajar meningkatkan skill dan kehati-hatian dalam berkendara. HRT ini pun dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa,” tambah Rudi.

Tidak sampai disitu, dalam safety riding yang digelar Sinsen ini juga dimeriahkan oleh beberapa kuis dengan hadiah yang menarik dari Honda dan dalam kegiatan ini sinsen juga terus mengkampanyekan #Cari_Aman, karena sebelum mendapatkan hal-hal berharga dalam hidup kita harus cari aman terlebih dahulu saat mengendarai sepeda motor.

Para Siswa/i Sedang Melakukan Sesi Praktek dalam Edukasi Safety Riding Honda di Safety Riding Center Sinsen Paal VI Jambi.
Para Siswa/i Sedang Melakukan Sesi Praktek dalam Edukasi Safety Riding Honda di Safety Riding Center Sinsen Paal VI Jambi. (ISTIMEWA)
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help