Namanya Selalu Disebut-sebut di Kasus e-KTP, Ganjar Dalam Posisi 'Digantung'

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara blak-blakan mengapa namanya selalu dikaitkan dengan

Namanya Selalu Disebut-sebut di Kasus e-KTP, Ganjar Dalam Posisi 'Digantung'
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan Anggota Komisi II DPR yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (30/3/2017). Selain Ganjar, anggota DPR Agun Gunandjar dan Gubernur BI Agus Martowardojo juga menjadi saksi terkait kasus dugaan korupsi penerapan KTP elektronik dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. 

TRIBUNJAMBI.COM, SEMARANGGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbicara blak-blakan mengapa namanya selalu dikaitkan dengan kasus korupsi e-KTP.

Di depan para bupati-wali kota dan Forkominda se-Jawa Tengah dalam lokakarya Budaya Berintegritas dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Kamis (14/12/2017), di Semarang, Ganjar menceritakan alasannya.

"Kenapa nama saya disebut? Padahal, banyak juga nama lainnya," kata Ganjar.

Pria berambut putih ini mengatakan, penyebutan namanya di berbagai berita dan dakwaan terdakwa kasus e-KTP sudah biasa. Hal itu karena ia selalu menjawab pertanyaan yang datang kepadanya.

"Itu cuma siapa yang berani bicara saja. Yang enak jawab kan, lupa. Dan tidak tahu. Itu jawaban paling aman," katanya.

Baca: Gawat! Bocah 12 Tahun Hamil Hasil Hubungan Dengan Pacarnya yang 15 Tahun, Bayinya Sempat Bikin Geger

Pertemuan dengan unsur pimpinan KPK, Alexander Marwata, saat lokakarya hari ini, sambung dia, juga dapat ditafsirkan bermacam-macam. Namun, ia tidak mempermasalahkan tafsiran-tafsiran itu.

"Saya duduk di samping Pak Alex ini bisa ditafsirkan macam-macam. Tapi yang jelas, kalau saya korupsi, saya malu. Tentu saya akan mundur," tambahnya.

Ganjar menjawab hal itu karena Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Bupati Kendal Mirna Annisa bertanya soal kasus yang menyebut namanya.

Baca: Sumanto dari Jambi: Tanpa Jijik Pembunuh Ini Rebus dan Makan Alat Kelamin Korban. Alasannya. . .

FX Hadi Rudyatmo sebelumnya meminta KPK memperjelas status Ganjar Pranowo. Sebab, saat ini status Ganjar seperti digantung oleh KPK dan hal itu menjadi pro kontra di masyarakat, bahkan menjadi komoditas politik.

Seusai rapat, Ganjar kembali menegaskan bahwa penetapan tersangka menjadi kewenangan jaksa. Ganjar mengaku terkejut dengan pertanyaan Rudi maupun jawaban Alex Marwata.

Baca: Penyanyi Dangdut Terhits, Rupanya Bukan Via Vallen atau Ayu Ting Ting Tapi Nella Kharisma

"Saya dengar tadi, pasti jaksa akan mempertimbangkan baik-baik bukti yang ada, tingggal nanti seberapa bukti yang ada," ujarnya.

Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved