Diberi Tumpangan, Pria Ini Malah Nekat Bawa Kabur Motor. Padahal Kawan Akrab Loh!

Iri dengan temannya yang memiliki kendaraan roda dua, pemuda berusia 24 tahun, asal desa Prangat Selatan,

Diberi Tumpangan, Pria Ini Malah Nekat Bawa Kabur Motor. Padahal Kawan Akrab Loh!
TRIBUNJAMBI/JAKA HENDRA BAITTRI
ILUSTRASI Aksi curanmor gagal di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Sungai Oinang, Kecamatan Bungo Dani. Motor matic Faisal mengalami lecet dan kerusakan kecil di beberapa bagian, Selasa (28/11/2017). Satu senpi diamankan. 

TRIBUNJAMBI.COM- Iri dengan temannya yang memiliki kendaraan roda dua, pemuda berusia 24 tahun, asal desa Prangat Selatan, Marangkayu, Kutai Kartanegara, nekat mencuri motor sang teman.

Kejadian itu terjadi pada Kamis (7/12/2017) silam.

Saat itu, pelaku atas nama M Nur berkunjung ke rumah korban, yang notabene merupakan teman akrabnya.

Perbincangan yang hingga larut malam, membuat korban mengajak pelaku untuk bermalam di rumahnya. Namun, niat baik korban malah dibalas keburukan oleh pelaku.

Diam-diam, saat korban telah terlelap tidur, pelaku membawa kabur motor korban.

"Antara pelaku dan korban ini berteman, saat itu pelaku membawa kabur motor korban, saat korban sudah tidur, padahal saat itu korban telah berbaik hati memberikan tumpangan untuk menginap," ucap Kapolsek Marangkayu, Iptu Yusuf, Senin (11/12/2017).

Mendapati laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, dan akhirnya pada Sabtu (7/12) lalu, pelaku berhasil diamankan di desa Prangat Selatan, dengan barang bukti satu unit motor milik korban.

"Korban alami kerugian sekitar Rp 10 juta akibat kejadian ini. Namun, anggota berhasil mengamankan pelaku, dan saat ini sudah kita amankan di Polsek," ungkapnya.

Lanjut dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, pelaku membawa kabur motor milik temanya itu, tidak untuk dijual, namun akan digunakannya, layaknya dia memiliki motor itu.

"Motornya untuk dipakai sendiri, untuk dimiliki sendiri. Namun, kita masih dalami lagi keterangan dari pelaku," ucap mantan Kanit Jatanras Polresta Samarinda itu. (*)

Editor: rida
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help