TribunJambi/

Puluhan Kilogram Mercuri Diamankan, Tersangka Berdomisili di Parit Malintang

Pemasok mercury ke pelaku PETI di wilayah Jambi diamankan oleh Anggota Subdit IV Direktorat Kriminal Khusus Polda Jambi,

Puluhan Kilogram Mercuri Diamankan, Tersangka Berdomisili di Parit Malintang
TRIBUNJAMBI/MUHAMMAD FERRY FADLY
Polda Jambi eskpos pengangkapan pemasok mercury ke pelaku PETI di wilayah Jambi, Selasa (6/12/2017). Pelaku diamankan Anggota Direktorat Kriminal Khusus Polda Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemasok mercury ke pelaku PETI di wilayah Jambi diamankan oleh Anggota Subdit IV Direktorat Kriminal Khusus Polda Jambi.

Tersangka yakni Firman Bin Nazab (36) warga Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Tersangka ditangkap 5 Desember 2017 sekitar pukul 07.00 WIB, di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Kampung Sialang Pulai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo.

Baca: Berdua dalam Lift, Cewek Ini Cepat-cepat Turunkan Celana. Kejadian Selanjutnya Bikin Melongo

Wakapolda Jambi, Kombes Pol Ahmad Haydar, saat melakukan ekspose di Mapolda Jambi mengatakan penangkapan ini berdasarkan informasi yang diberikan oleh masyarakat.

"Tersangka sudah kita amankan dan masih dalam pengembangan. Tidak ada perlawanan saat penangkapan," ujar Kombes Pol Ahmad Haydar, Rabu (6/12).

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka membeli Mercury di Sukabumi. Kemudian dibawa ke Jambi melalui Padang, Sumatera Barat. Pelaku ke Jambi menggunakan mobil Toyota Calya hitam BA 1390 FE.

Mercury tersebut rencananya akan dipasok ke pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang berada di wilayah Kabupaten Bungo, Merangin, Tebo dan Sarolangun.

"Dari pengakuannya, tersangka memasok Mercury ini sejak 3 bulan terakhir," jelasnya.

Baca: 46 Anggota Bisnis Online Qnet Diamankan di Jambi, Ini Penjelasan Member Tentang Bisnis Qnet

Halaman
12
Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help