TribunJambi/
Home »

Jambi

» Tebo

Maling Masuk dengan Cara Jebol Dinding di Tebo, yang Diambil Barang Ini!

Sebuah minimarket yang berada di dusun Kemantan RT. 11 Kelurahan Sungai Bengkal

Maling Masuk dengan Cara Jebol Dinding di Tebo, yang Diambil Barang Ini!
IST/Polsek Tabir
ilustrasi pencurian 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Sebuah minimarket  yang berada di dusun Kemantan RT. 11 Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, diduga dibobol maling, Rabu (6/12) kemarin.

Pencurian terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari, dan baru diketahui pukul 07.00 saat pelapor hendak masuk kerja dan membuka pintu ruko minimarket.

Pelapor melihat rokok yang ada di dekat kasir sudah tidak ada lagi, kemudian pelapor memberitahukan hal tersebut ke rekan kerjanya.

Baca: Ustad Felix Siauw Sempat Dinasehati Cak Nun saat Tampil di ILC

Dinding belakang toko dalam keadaan jebol serta barang-barang sudah berantakan, kemudian dilaporkan kejadian tersebut kepada atasannya yang bernama Abdur Rahman.

Mengetahui hal tersebut, Muslim (21) yang juga merupakan karyawan minimarket melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Tebo Ilir, dengan Dasar LP atau Dumas : Laporan Polisi Nomor : LP / B / 30 / XII / 2017 / Jambi / Res Tebo / Sek TeboIlir, tanggal 6 Desember 2017.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku diduga   menjebol dinding belakang toko, sehingga  membawa  rokok berbagai macam merek dan barang dagangan lain.

Baca: Nyaris Mati Karena Terjebak Aspal Cair, 3 Anak Anjing Diselamatkan, Lihat Perubahannya!

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmad melalui Kapolsek Tebo Ilir, Akp Gohan Ranses Simanjuntak,  membenarkan atas peristiwa pencurian dan pemberatan tersebut.

"Ya benar, ada kejadian pencurian dan pemberatan di sebuah toko Alfamart, pelaku berhasil menjebol dinding belakang toko," ujar Kapolsek.

Baca: Ditabrak Seekor Burung saat Terbang, Moncong Pesawat Jet Ini Hancur dan Berlubang

Dikatakannya juga, atas kejadian tersebut pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp. 31.738.896 (tiga puluh satu juta tujuh ratus tiga delapan ribu delapan ratus sembilan puluh enam rupiah).

 Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan ialah 1 (satu) buah batu bata pecahan tembok, dan 1 (satu) set kunci gudang yang sudah rusak. Sementara, pasal yang disangkakan terhadap terlapor yaitu Pasal 363  KUHP tentang pencurian dengan pemberatan 

Penulis: heri prihartono
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help