TribunJambi/

Kurir 2 kg Sabu Dituntut 20 Tahun Penjara

Muhlisin, terdakwa kasus kurir pembawa sabu seberat 2.000,64 gram menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jambi pada Kamis (7/12/2017).

Kurir 2 kg Sabu Dituntut 20 Tahun Penjara
TRIBUNJAMBI/EKO PRASETYO
Ilustrasi. Barang bukti sabu 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Muhlisin, terdakwa kasus kurir pembawa sabu seberat 2.000,64 gram menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jambi pada Kamis (7/12/2017).

Dalam persidang itu, tuntutan dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Zuhdi di hadapan terdakwa dan majelis hakim yang diketuai Arfan Yani.

Dalam pembacaan tuntutan, JPU menyebut jika terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 114 ayat (2) Undang - Undang RI nomor 35 tahun 2009, tentang penyalahgunaan Narkotika.

"Menuntut pidana penjara kepada terdakwa 20 tahun penjara denda satu miliar subsider enam bulan kurungan pejara," sebut Jaksa Penuntut dalam persidangan itu.

Usai mendengarkan tuntutan Jaksa, terdakwa meminta waktu satu minggu untuk melakukan pembelaan di hadapan majelis hakim.

Muhlisin merupakan terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika Jenis Sabu dan Pil Ekstasi yang diamankan personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi pada 8 Juni 2017 lalu.

Saat itu terdakwa yang merupakan warga Jambi diminta untuk menjemput narkoba oleh salah seorang kenalannya di Pekanbaru dengan iming-iming sejumlah uang.

Namun nahas, saat membawa Narkotika itu ke jambi, terdakwa diamankan saat melintas di Jalan Lintas Timur KM 32, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Dari bus yang ditumpanginya ditemukan barang bukti bawaan terdakwa berupa satu kardus merek makanan ringan yang berisi sekiar dua Kg kristal sabu.

Polisi juga menemukan 3.500 Pil Ekstasi dari salah satu kantong plastik makanan ringan di dalam kardus tersebut. (dnu)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help