TribunJambi/

Kepala SKPD Tandatangani Fakta Integritas Tidak Korupsi

Para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kota Sungai Penuh menandatangani Pakta Integritas, Kamis (7/12).

Kepala SKPD Tandatangani Fakta Integritas Tidak Korupsi
TRIBUNJAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kota Sungai Penuh menandatangani Pakta Integritas, Kamis (7/12/2017). Disaksikan langsung Walikota H Asafri Jaya Bakri (AJB) 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Kota Sungai Penuh menandatangani Pakta Integritas, Kamis (7/12).

Disaksikan langsung Wali Kota H Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi Sekretaris Daerah, Pusri Amsyi, para kepala SKPD membubuhkan tandatangan pada lembaran pakta Integritas.

Pakta tersebut berisi sejumlah poin penting yakni, berperan secara pro aktif dalam upaya pencagahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Wako Asafari Jaya Bakri mengatakan isi perjanjian lainnya, tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam pelaksanaan tugas," katanya.

Selain itu SKPD wajib memberikan contoh dalam kepatuhan terhafap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada pegawai yang berada di bawah pengawasan dan sesama pegawai di lingkungan kerja secara konsisten.

Serta tidak akan melakukan komunikasi dan praktek yang mengarah pada korupsi, kolusi dan nepotisme.

Selain itu tidak memberi sesuatu yang berkaitan dengan pembahasan, pelaksanaan APBD tahun 2018 dan pembuatan perda Kota Sungai penuh yang dapat dikategorikan sebagai suap dan atau gratifikasi.

"SKPD akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di SKPD masing masing lingkup kota Sungai Penuh serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan. Bila ada yang melanggar hal-hal tersebut di atas, maka siap menghadapi konsekuensinya," katanya.

Wako AJB dalam arahannya menyatakan, penandatanganan pakta integritas dilakukan sebagai upaya memperkuat komitmen bersama terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi di kota Sungai Penuh demi mewujudkan good government and clean governance. (Hdp)

Penulis: hendri dede
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help