TribunJambi/

Ini Dia Pelaku Dugaan Penistaan Agama di Merangin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO- Dua hari ini Kabupaten Merangin heboh adanya warga yang diduga melakukan

Ini Dia Pelaku Dugaan Penistaan Agama di Merangin
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Tersangka penista agama saat ditemui Bupati Al Haris dan Kapolres Merangin, Rabu (6/12). 

Laporan wartawan Tribun Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO- Dua hari ini Kabupaten Merangin heboh adanya warga yang diduga melakukan penistaan agama. Seorang pria bernama Firdaus, menulis kata yang menyerupai lafaz Allah dan Muhammad disandal jepit miliknya.

Pedagang asongan yang sering mangkal di terminal Tipe A Pulau Tujuh, Desa Langling Kecamatan Bangko ini, diketahui telah pindah agama. Ia menulis kedua lafaz bertulisan arab di sandal sebelah kanan dan kiri.

Saat ini pelaku telah diamankan pihak berwajib, setelah dilaporkan olah Aliansi Muslim Merangin. Setelah menelusuri informasi dari warga, adanya warga yang melakukan dugaan penistaan agama.

Noverman, anggota Aliansi Muslim Merangin mengatakan, setelah pihaknya mendapati informasi itu, mereka langsung bergerak menelusuri kebenarannya, dengan mendatangi rumah pelaku.

"Setelah mendapat informasi dari petugas Kemenhub di terminal, kami langsung meluncur ke tempat yang dilaporkan. Ternyata betul, kami mendapatkan foto dan video pelaku saat memegang sendal tersebut yang direkam petugas. Selain itu kami juga mendapatkan sendal yang dimaksud," ungkap Noverman kepada wartawan.

Diungkapkannya, kejadian ini pertama diketahui rekan kerja Firdaus yakni, Nurhayati (53) warga Kecamatan Pamenang. Sebelumnya dia sudah mengingatkan perbuatan Firdaus namun tak diindahkan.

Sementara itu aparat kepolisian yang mendapat laporan langsung mengamankan pelaku. Mengantisipasi gejolak masyarakat, pelaku dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangannya.

Kasat Reskrim Polres Merangin, AKP Sandi Mutaqin dikonfirmasi membenarkan, jika pelaku telah diamankan. Kini pelaku sedang menjalani pemeriksaan. "Untuk laporannya sudah masuk ke kami, dan kini pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka, dan sudah kami lakukan penahanan hari ini. Namun saat ini pelaku belum mengakui perbuatannya," tutupnya, Rabu (6/12).(pit)

Penulis: heru
Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help