TribunJambi/
Home »

News

Hindari Kanker Prostat, Konsumsilah 5 Jenis Makanan Berikut

TRIBUNJAMBI.COM - Bagi pria kanker prostat merupakan penyakit yang paling ditakuti. Kanker ini memiliki dua

TRIBUNJAMBI.COM - Bagi pria kanker prostat merupakan penyakit yang paling ditakuti. Kanker ini memiliki dua jenis yakni yang bersifat agresif dan mampu menyebar dengan cepat dan kanker prostat yang tumbuh secara perlahan dan tidak menyebar.

Sebuah penelitian mengatakan, salah satu gejala seseorang terserang kanker prostat yakni mengeluarkan air urin yang disertai dengan darah.

Namun tidak semua urin yang berdarah didiagnosa sebagai kanker prostat, untuk pencegahan sebaiknya langsung periksakan ke dokter.

Kanker prostat juga ditandai dengan sulitnya buang air kecil dan juga kandung kemih yang terasa penuh meski sudah buang air kecil.

Saat melakukan hubungan seks, seseorang yang sulit mendapatkan atau mempertahankan ereksi bisa menjadi pertanda kanker prostat.

Tetapi penyebab kanker prostat ini sebagian besar tidak diketahui. Meski begitu tingkat risiko akan meningkat seiring dengan  menambahnya usia.

Banyak cara pengobatan kanker prostat ini, di antaranya tindakan operasi, radioterapi, serta terapi hormone. Risiko kanker prostat bisa diturunkan dengan mengasup makanan sehat.

Berikut makanan sehat yang bisa menurunkan risiko kanker prostat yang dilansir dari Boldsky.com.

1. Brokoli

Sayuran ini paling dikenal bisa membantu mengurangi risiko kanker prostat.

Halaman
12
Editor: ridwan
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help