TribunJambi/

FOTO: Gugatan Edi Munip, R Najmi Sebut Tidak Ada Pemilihan Ulang

Pelaksanaan Pemilihan kepala Desa di desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi, beberapa waktu lalu bermasalah.

FOTO: Gugatan Edi Munip, R Najmi Sebut Tidak Ada Pemilihan Ulang
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Musyawarah penyelesaian sengketa Pilkades di Pulau Kayu Aro, dilakukan di ruang rapat Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muarojambi, pada Kamis (7/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pelaksanaan Pemilihan kepala Desa di Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi, beberapa waktu lalu ternyata masih menyisakan masalah.

Satu di antara calon yang ikut bertarung dalam pilades serentak gelombang ke dua tersebut, yakni Edi Munip telah melakukan gugatan terhadap hasil pemungutan suara yang memenangkan saudari Hikmah.

Musyawarah penyelesaian sengketa Pilkades di Pulau Kayu Aro, dilakukan di ruang rapat Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muarojambi, pada Kamis (7/12/2017).
Musyawarah penyelesaian sengketa Pilkades di Pulau Kayu Aro, dilakukan di ruang rapat Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muarojambi, pada Kamis (7/12/2017). (TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI)

Musyawarah penyelesaian sengketa dilakukan di ruang rapat Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muarojambi, pada Kamis (7/12).

Kedua belah pihak dihadirkan, beserta panitia pilkades, dan juga dihadiri oleh Pihak Posek Sekernan dan Camat sekernan.

Kepala Dinas PMD Muarojambi, R Najmi menyebutkan, satu di antara calon yang berkompetisi tidak terima atau menganulir hasil pemungutan suara yang hanya selisih 16 suara.

"Dengan alasan ada 35 orang warga desa tersebut yang tidak masuk dalam DPT," Kata R Najmi, Kamis (7/12).

Lebih lanjut R Najmi menyebutkan, hal ini akan tetap diproses, dan ia meminta kepada panitia untuk mengecek serta mengumpulkan data ke lapangan.

"Besok Senin jam sembilan kita akan lihat hasilnya," kata R Najmi.

Sementara itu, menurut R Najmi gugatan dari salah satu calon ini tidak akan mempengaruhi atau membatalkan proses pelantikan kades yang menang yang dijawalkan pada tanggal 15 Desember mendatang.

"Setahu saya, ini tidak akan berpengaruh terhadap pelaksanan pelantikan kepala desa, tidak akan ada pemilihan ulang, jika ada yang tidak terima bisa ngajukan gugatan ke PTUN," pungkas R Najmi. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help