TribunJambi/

Jadwal Liga Champion: Real Madrid Pasti Lolos, Pertandingan Lawan Borussia Dortmund Tidak Krusial

Real Madrid sudah memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions. Sang juara bertahan

Jadwal Liga Champion: Real Madrid Pasti Lolos, Pertandingan Lawan Borussia Dortmund Tidak Krusial
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio (kanan) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol kedua bagi timnya saat melawan Las Palmas dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeau, Madrid, Senin (6/11/2017) dini hari WIB. 

TRIBUNJAMBI.COM- Real Madrid sudah memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions. Sang juara bertahan menjadi pendamping Tottenham Hotspur selaku penguasa klasemen sementara Grup H dengan keunggulan tiga poin.

Dengan demikian, pertandingan melawan Borussia Dortmund pada matchday terakhir penyisihan grup, Rabu (6/12/2017) atau Kamis dini hari WIB tidak terlalu krusial.

Duel yang akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, SCTV, pada pukul 02.45 WIB ini hanya akan menentukan peluang Los Blancos menjadi juara grup.

Namun di sisi lain, Dortmund tentu saja berjuang mati-matian untuk meraih tiga poin sehingga peluangnya untuk tampil dalam babak 32 besar Liga Europa tetap terjaga.

Saat ini mereka menempati urutan ketiga dengan raihan dua poin, sama seperti yang dikumpulkan APOEL Nicosia, yang akan menyambangi markas Tottenham.

Real Madrid dan Dortmund sudah bertemu sebanyak 13 kali dalam pentas Eropa.

Raksasa Liga Spanyol ini masih unggul dalam rekor pertemuan karena lima kali meraih kemenangan dan lima kali berakhir imbang.

Dalam pertemuan terbaru pada 26 September lalu, Real Madrid menang 3-1 di Signal Iduna Park.

Mampukah Dortmund membalas kekalahan tersebut?

Tampaknya agak sulit karena dalam semua laga di Santiago Bernabeu, hasil terbaik Dortmund adalah menahan imbang Los Blancos.

Halaman
12
Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help