TribunJambi/

Pendiri Ponpes ini Dapat Penghargaan dari Bupati Merangin

Bupati Merangin, Al Haris memberi piagam penghargaan kepada KH A Satar Saleh atas dedikasinya dalam memajukan pendidikan

Pendiri Ponpes ini Dapat Penghargaan dari Bupati Merangin
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin, Al Haris memberi piagam penghargaan kepada KH A Satar Saleh atas dedikasinya dalam memajukan pendidikan dan mengembangkan syariat Islam. Penghargaan kepada pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Maulana Qori, Ponpes Khass, STAI Merangin dan Panti Jompo tersebut, diserahkan pada acara reuni akbar Ponpes dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (3/12).

“Kita bangga memiliki ulama seperti beliau. Untuk Jambi wilayah barat beliau ini salah satu figur ulama yang paling disegani. Mari kita berdoa, semoga beliau terus diberikan kesehatan, kekuatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati.

KH A Satar Saleh lanjut bupati, sudah 30 tahun lebih mendirikan Ponpes. Apa yang dilakukan KH A Satar Saleh itu tegas bupati harus didukung, sehingga pengembangan pendidikan Alquran terus berkesinambungan.

Baca: Pemuda Meninggal di Pangkuan Ibu Karena Ini, Warga Perlu Eskavator Untuk Menguburkannya

Pemkab Merangin juga telah banyak memberikan bantuan untuk pondok-pondok pesantren. Pada 2016 lalu bupati juga sudah mengaspal jalan menuju Ponpes Syekh Maulana Qori.

Selain itu, Pemkab Merangin juga telah membantu pembangunan Asrama Putri pesantren tersebut. Diketahui sebelumnya sempat terbakar.

“Kedepan kita akan membangun pagar tembok Ponpes ini,” tegas Bupati.

Bupati juga telah membantu Ponpes-ponpes lainya di Kabupaten Merangin yang jumlahnya lebih dari 40 pesantren. Pada kesempatan itu, bupati minta kepada para alumni untuk bisa memberikan sumbangsih atas kemajuan Ponpes.

“Saya dalam memimpin juga memperbanyak pendekatan dengan para ulama, agar saya dalam memimpin dan kehidupan sehari-hari tidak menyalahi dari ajaran-ajaran Agama Islam,” terang Bupati.

Halaman
12
Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help