TribunJambi/

Diterjang Angin Kencang Puluhan Petani Padi di Sekernan Terancam Merugi

Puluhan petani padi di Umo Lopak Kangkung, RT 08 Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, terancam merugi

Diterjang Angin Kencang Puluhan Petani Padi di Sekernan Terancam Merugi
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Petani di Desa Sekernan, Muarojambi terpaksa memanen padi mereka karena tanaman rusak akibat angin kencang, Jumat (1/12) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Puluhan petani padi di Umo Lopak Kangkung, RT 08 Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, terancam merugi.

Ini akibat rusaknya tanaman padi mereka yang tumbang setelah diterjang angin kencang beberapa waktu lalu.

Pantauan TRIBUNJAMBI.COM, jumat (1/12) di Lapangan tampak puluhan hektar tanaman padi yang telah berbuah, rebah hingga menyentuh tanah yang berair.

Puluhan petani padi di Umo Lopak Kangkung, RT 08 Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, terancam merugi.
Puluhan petani padi di Umo Lopak Kangkung, RT 08 Desa Sekernan, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, terancam merugi. (TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI)

Akibatnya buah padi yang belum siap panen tersebut menjadi rusak setelah terendam air beberapa hari.

Para petani di Daerah tersebut pun, akhirnya hanya memanen sisa-sisa bIji padi yang telah tua dan masih bagus untuk diambil.

Biji padi yang diambil pun, tampak sebagian tidak menguning namun kelihatam agak menghitam setelah terendam air beberapa hari.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help