TribunJambi/

Pelaku Curas Targetkan Korban yang Baru Ambil Uang di Bank, Begini Cara Kerjanya

Mereka mencoba melakukan aksinya terhadap Zaini warga Bukit Baling Muarojambi, yang usai melakukan transaksi pengambilan uang tunai

Pelaku Curas Targetkan Korban yang Baru Ambil Uang di Bank, Begini Cara Kerjanya
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Kapolres Muarojambi, AKBP Dedi Kusuma Siregar memperlihatkan foto korban Curas 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM - Para pelaku Curas yang diamankan oleh jajaran Polres Muarojambi, pada rabu (28/11), merupakan pelaku yang mengincar korban yang usai melakukan transaksi atau pengambilan uang tunai di Bank-bank.

Tiga orang pelaku yang diamankan merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan.

Mereka mencoba melakukan aksinya terhadap Zaini warga Bukit Baling Muarojambi, yang usai melakukan transaksi pengambilan uang tunai di Bank Mandiri Sengeti senilai Rp 300 juta bersama sopir dan istrinya.

"Korban sudah diIntai oleh salah satu pelaku dari dalam Bank yang berpura-pura jadi nasabah Bank. Setelah dari Bank korban mampir di toko Pupuk yang berada di pinggir Jalan Lintas Timur Jalur Dua di RT 16 Kelurahan sengeti," kata Kapolres Muarojambi  AKBP Dedi Kusuma Siregar 

Menurut Kapolres, Zaini kemudian keluar dari Mobil bersama sopirnya, sedangka isteri yang duduk di bangku tengah tetap tinggal di mobil.

Sedangkan uang sebesar Rp 300 Juta diletakkan di Jok tengah. Beberapa menit kemudian tiba-tiba ada orang menggunakan sepeda motor Yamah MX warna merah hitam membuka pintu mobil sebelah kiri depan dan langsung mengambil tas warna hitam yang berisikan uang.

"Selanjutnya Istri korban yang berada dalam mobil langsung berteriak sehingga korban saudara Zaini keluar toko dan mengejar pelaku dan menarik tas tersebut dari pelaku sehingga salah satu pelaku yang dibonceng terjatuh dan diamankan oleh warga setempat dan petugas Polres Muarojambi yang kebetulan lewat," Jelas Kapolres, kamis (29/11).

Setelah Apriansya Satu diantara Pelaku diamanakan, lalu diIntrogasi dan ia mengaku dalam melakukan aksinya ia tidak sendiri, namun masih ada tiga rekanya yang menggunakan Mobil Daihatsu Terios warna Silver dengan Nopol BG 1078 MM dan satu orang lagi menggunakan sepeda motor yamaha MX Warna hitam.

Berdasarkan Informasi tersebut lalu, Sat Rekrim Muarojambi berkoordinasi dengan Polsek di Mestong, Jaluko, Maro Sebo dan Kearah Simpang Tiga tiga Lima.

Tak lama kemudian team Ops mendapat Informasi mobil pelaku tersebut berada di Pal 17desa Muaro Sebapo Kecamatan Mestong. Lalu bergerak dan di Lakukan penangkapan di Pal 13 desa Pondok Meja. "Disitu diamankan dua orang pelaku," Ujar Kapolres.

Sementara, itu saat diwawancarai TRIBUNJAMBI.COM, pelaku mengaku berasal dari Palembang dan tiba di Jambi sejak dua hari Yang lalu, dan sempat menginap di salah satu hotel di Jambi.

Selain itu, pelaku juga mengaku memang telah mempersiapkan aksinya tersebut sejak tiba di jambi.

"Target kami memang orang-orang yang usai mengambil uang di Bank," Sebut Seorang Pelaku.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help