TribunJambi/

Mahasiswi Tewas Tersengat Listrik Saat Cabut "Charger" Laptop

TRIBUNJAMBI.COM, SURABAYA - Tingginya genangan air usai hujan 5 jam di Surabaya membawa korban. Seorang

Mahasiswi Tewas Tersengat Listrik Saat Cabut
net
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, SURABAYA - Tingginya genangan air usai hujan 5 jam di Surabaya membawa korban. Seorang mahasiswi tewas tersengat arus listrik di kamar indekosnya saat mencabut charger laptop, Jumat (24/11/2017).

ZS (19), mahasiswi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Islam II Surabaya. Pertolongan pertama yang dilakukan rekan-rekannya pun gagal.

Mahasiswa Semester I Fakultas Syariah dan Hukum itu asal Desa Silir, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur itu tersengat arus listrik saat mencabut charger dari laptopnya di kamar indekos Jalan Wonocolo, Surabaya.

"Lantai kamar indekosnya tergenang air semata kaki. Saat mencabut charger kakinya menyentuh air genangan," kata Kapolsek Wonocolo, Kompol Budi Nurtjahjo.

Bahkan rekan sesama indekosnya yang hendak meyelamatkan, kata Budi, juga sempat tersengat listrik. Tubuh mahasiswi yang belum setahun belajar di perguruan tinggi itu sempat dievakuasi di musala dekat rumah indekos dan diberi pertolongan pertama, namun dia belum juga sadar.

"Di rumah sakit, mahasiswi itu juga sempat diberi tindakan kontraksi jantung, namun tetap tidak ada respons, hingga dokter menyatakan meninggal dunia," jelas Budi.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarganya di Kediri.

 PenulisKontributor Surabaya, Achmad Faizal

 


Editor: ridwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help