TribunJambi/

Empat Tersangka Kasus Korupsi Penggemukan Sapi Jalani Sidang Dakwaan

Empat orang tersangka kasus dugaan korupsi penggemukan 400 ekor sapi di Dinas Peternakan Provinsi Jambi tahun 2014 disidang

Empat Tersangka Kasus Korupsi Penggemukan Sapi Jalani Sidang Dakwaan
TRIBUNJAMBI/DEDINURDIN
Suasana pembacaan putusan sidang praperadilan Senin (9/8/2017) yang di ajukan tersangka kepada pihak kepolisian Polda Jambi dalam penetapan tersangka kasus dugaan tipikor program penggemukan sapi 400 ekor didinas peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Jambi tahun 2014. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Empat orang tersangka kasus dugaan korupsi penggemukan 400 ekor sapi di Dinas Peternakan Provinsi Jambi tahun 2014 disidang di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi pada Rabu (22/11/2017).

Keempat tersangka adalah Akhdiyat, Pejabat Pembuat Komitmen (PKK), Naksabandi, mantan Kepala Bidang (Kabid) Budidaya di Dinas Peternakan Provinsi Jambi 2014-2016. Dalam kasus tersebut, ia sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPK), Don Sebastian selaku ketua panitia lelang, dan Putra Bakti Sebayang selaku Wakil CV Barokah Utama sebagai rekanan.

Persidangan di pimpin Lucas Sahabat Duha selaku ketua Majelis Hakim.

Dalam kasus ini disebutkan kerugian negara mencapai Rp 900 juta lebih dari total nilai anggaran 3,3 Miliar Rupiah.

Dalam persidangan disebutkan jika para tersangka diduga telah menlakukan perbuatan melawan hukum yang mengakibatkan kerugian negara.

"Sapi dibawa nelalui pelabuhan tikus Teluk Jambi dan diterima oleh tim selektor, hal itu dilakukan atas perintah PPTK Naksabandi. Seharusnya lagsung ke tempat penampungan sementara di Muarojambi," kata Jaksa Penuntut Umum membacakan dakwaan.

Baca: Dia Anak Saya yang Kabur 3 Hari Lalu - Warga Temukan Mayat Wanita di Sungai Batang Merangin

Baca: Warga Tabir Lintas Merangin Terkejut Suara Mendesis di Kebunnya, Ternyata Ular Besar

Baca: Putra Kerinci Fardinal Bukukan 2.000 Jam Terbang, Sukses jadi Pilot Pesawat Tempur

Atas perbuatannya para pertsangka ini didakwa sebagaimana diancam pidana dalam dakwaan primair Pasal 2 ayat 1 dan subsidair Pasal 3 No 31 Tahun 1999, tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana perubahan dalam UU No 20 tahun 2001, jo Pasal 55 ayat 1 ke 1.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help