Warga Tabir Lintas Merangin Terkejut Suara Mendesis di Kebunnya, Ternyata Ular Besar

Warga Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin dibuat heboh, Sabtu (18/11). Warga menemukan seekor

Warga Tabir Lintas Merangin Terkejut Suara Mendesis di Kebunnya, Ternyata Ular Besar
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Warga Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin dibuat heboh, Sabtu (18/11). Warga menemukan seekor ular Phyton ukuran besar berada di kebun.

Ular raksasa sepanjang lebih kurang enam meter itu berhasil ditangkap warga. Tak mudah warga menangkapnya karena ular raksasa tersebut memberikan perlawanan. 

Informasi yang didapatkan penemuan tersebut berawal saat salah seorang warga berada di kebun di kawasan desa Tambang Baru. Saat asik di kebun warga bernama Ucok mendengar suara mendesis.

Baca: Komen Postingan Lambe Turah Soal Video Jennifer Dunn Dilabrak, Nikita Mirzani: Gue Injek Palanya

Dia pun mencari sumber suara tersebut yang didengarnya berada di semak-semak kebunnya. Ternyata di dalam semah tersebut melengkar ular besar. 

Ucok yang terkejut lalu memanggil warga sekitar untuk membantuknya menangkapnya. Secara beramai-ramai warga berhasil menangkap ular tersebut.

19112017_ular
19112017_ular (TRIBUN JAMBI/HERUPITRA)

“Saya terkejut mendengar suara mendesis lalu saya cari ternyata ular besar,” kata Ucok. 

Baca: Febri Haryadi Diincar Banyak Klub Asing, Dinasehati Begini Oleh Djadjang Nurdjaman

Dikatakannya, setelah berhasil ditangkap ular tersebut lalu di bawa ke dusun. Karena ukurannya yang sangat besar ular tersebut pun menjadi tontonan masyarakat.

Diungkapkannya, sebelum ular tersebut berhasil ditangkap warga banyak yang mengeluh kehilangan hewan peliharaan. Seperti ayam, kambing yang hilang secara mendadak. 

“Diduga hilangnya ayam dan kambing warga dimangsa oleh ular ini. Soalnya banyak ayam dan kambing warga yang hilang akhir-akhir ini,” akunya.

Dia juga mengatakan, ular phyton yang berhasil ditangkapnya tersebut untuk sementara akan dipeliharanya. Ular tersebut diberi kandang di belakang rumahnya.

“Rencana ular ini akan saya simpan di rumah untuk di pelihara,” pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help