Relationship

Mengapa Wanita Berselingkuh? Hasil Penelitian: Wanita akan Menipu Pasangannya Selama 6-10 Tahun

Para ilmuwan telah mengidentifikasi sebuah penelitian khusus tentang wanita, yang berada dalam hubungan jangka panjang,

Mengapa Wanita Berselingkuh? Hasil Penelitian: Wanita akan Menipu Pasangannya Selama 6-10 Tahun
Kolase
ilustrasi intip istri selingkuh 

TRIBUNJAMBI.COM - Para ilmuwan telah mengidentifikasi sebuah penelitian khusus tentang wanita, yang berada dalam hubungan jangka panjang, kemungkinan besar akan menipu pasangan mereka.

Mereka menemukan bahwa wanita lebih cenderung melakukan perselingkuhan  antara enam hingga 10 tahun bersama seseorang.

Namun, ketika sampai pada pemeriksaan tingkat ketidaksetiaan laki-laki, studi tersebut menemukan bahwa studi tersebut kurang spesifik, dengan pria cenderung menipu lebih 11 tahun.

Baca: Komen Postingan Lambe Turah Soal Video Jennifer Dunn Dilabrak, Nikita Mirzani: Gue Injek Palanya

Inilah sebabnya mengapa orang menipu pasangannya, jelas seorang ahli hubungan.

Periset melakukan dua studi terpisah yang mengamati 423 peserta, masing-masing diminta untuk menyelesaikan survei mengenai pentingnya menahan godaan terhadap perselingkuhan.

Mereka juga diminta untuk menyatakan kemungkinan bahwa mereka akan menipu pasangan mereka karena mendapat kesempatan.

Baca: Febri Haryadi Diincar Banyak Klub Asing, Dinasehati Begini Oleh Djadjang Nurdjaman

Penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Sex Research, menyimpulkan bahwa beberapa faktor menyebabkan orang menahan diri untuk tidak melakukan perselingkuhan, namun lebih sering hal ini terkait dengan keinginan untuk mempertahankan standar moral dan rasa takut sendirian.

Temuan mereka berkaitan dengan perselingkuhan perempuan membuktikan gagasan yang diabadikan oleh teori godaan tujuh tahun, istilah psikologis yang terkenal yang menunjukkan bahwa hubungan mulai berkurang setelah tujuh tahun.

Ini adalah tren yang secara historis dianggap didukung oleh statistik perceraian, yang menunjukkan bahwa banyak pasangan berpisah di sekitar periode waktu ini.

Namun, menurut data terbaru yang dikeluarkan oleh Kantor Statistik Nasional, durasi rata-rata perkawinan yang berakhir dengan perceraian di Inggris berfluktuasi antara 8,9 dan 12,2 tahun.

Meskipun data tersebut mungkin melampaui tahun ketujuh yang kejam, namun mencakup sebagian periode yang dikutip oleh penelitian berkaitan dengan wanita dan oleh karena itu masuk akal karena mereka cenderung menipu selama tahun-tahun ini.

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help