TribunJambi/

Katy Perry, Gigi Hadid dan Beberapa Model Dilarang Masuk China, Ini Alasannya

Fashion show yang digelar oleh Victoria's Secret di Shanghai tak berlangsung seperti yang diharapkan.

Katy Perry, Gigi Hadid dan Beberapa Model Dilarang Masuk China, Ini Alasannya
FOTO: GETTY IMAGES/IHEARTMEDIA
Katy Perry 

TRIBUNJAMBI.COM - Fashion show yang digelar oleh Victoria's Secret di Shanghai tak berlangsung seperti yang diharapkan. Acara itu "melorot" lebih cepat daripada tali renda pada lingerie murahan. Mengapa?

Katy Perry, salah satu aktris yang akan tampil, dan sejumlah model papan atas lainnya, termasuk Gigi Hadid dilarang masuk China. Penyanyi 'Swish Swish' tersebut telah mengajukan visa untuk masuk China namun ditolak.

Pada awalnya, penyanyi dan penulis lagu Amerika Serikat tersebut mendapat informasi bahwa dirinya bisa mendapatkan visa China.

Baca: Wanita Setengah Baya Ditemukan Mengambang di Sungai Batanghari, Identitas Terkuak Karena Ini

Tapi, keputusan tersebut ternyata dibatalkan setelah pemerintah China mendapat informasi mengenai insiden kontroversial dari tahun 2015 di Taipei, ibu kota Taiwan.

Saat itu, Katty Perry mengenakan gaun berwarna kuning cerah kerlap-kerlip dengan aksen bunga matahari pada bagian dada selama pertunjukannya di Taipei.

Kostum yang dikenakan itu menimbulkan kemarahan China karena bunga matahari adalah simbol mereka yang anti-China.

Pada akhir penampilannya, Perry juga mengibarkan bendera Taiwan untuk menunjukkan dukungan bagi negara yang memerdekakan diri dari China dan dianggap membelot itu.

Baca: Setya Novanto, Pernah jadi Model dan Terpilih Pria Paling Tampan Tahun 1975

Sebuah sumber ekslusif mengatakan bahwa pada awalnya Katty Perry mendapatkan visa untuk tampil pada acara Victoria's Secret di Shanghai. Tapi, para pejabat China berubah pikiran dan menarik visanya.

Halaman
12
Editor: suci
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help