TribunJambi/

Mobil Fortuner Setnov Diakui Beli Setahun Lalu, Pemilik Sebelumnya Ngaku Mobil Dijual Mei Lalu

Mobil Toyota Fortuner berpelat nomor B 1732 ZLO yang ditumpangi oleh Ketua DPR, Setya

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Mobil Toyota Fortuner berpelat nomor B 1732 ZLO yang ditumpangi oleh Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) mengalami kecelakaan menabrak tiang listrik, Kamis (16/11/2017).

Melansir Warta Kota, mobil yang ditumpangi Setnov ternyata mobil bekas yang dibeli oleh wartawan televisi bernama Hilman setahun lalu.

“Dari pengakuan Hilman (wartawan televisi yang mengemudikan mobil Fortuner) mobil itu miliknya. Ia beli setahun lalu, dibeli dari Aminudin, orang Cinere,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat (17/11/2017).

Ditemui oleh Warta Kota di tempat yang berbeda, pemilik Fortuner yang lama, istri Aminudin bernama Sri Amin (54), menceritakan asal-muasal mobil.

Sang suami membeli mobil di sebuah dealer di Mangga Dua, Jakarta Utara, pada 2015.

Namun setelah dipakai selama dua tahun, mobil tersebut kembali dijualnya pada 10 Mei 2017 melalui dealer Vista Motor.

Mobil ditukar tambah dengan Alphard Vellfire.

"Mobil kami beli tahun 2015 dari dealer mobil di Mangga. Saat saya beli, mobil itu juga sudah second, dan sudah pernah dipakai sekitar 2 tahun," kata Sri Amin ditemui di kediamannya di Cinere Depok pada Jumat (17/11/2017), seperti dilansir dari Warta Kota.

Baca: Waduh! Mobil Dinas yang Dikembalikan Anggota Dewan Kondisinya Rusak Parah

Saat dijual, mobil belum dibalik nama namun sudah diblok dan akan dibalik nama saat pajak jatuh tempo pada Desember 2017.

"Saya tambah sekitar Rp 300 Juta sehingga dapat Vellfire. Sejak itu saya gak tahu, mobil Fortuner itu dibeli atau dijual ke siapa," kata Sri.

Sehingga katanya saat mengetahui kalau mobil bekas mereka ditumpangi Setya Novanto saat kecelakaan, mereka tidak percaya.
"Masak sih orang sehebat Pak Novanto beli mobil bekas. Itu yang bikin saya sempat gak percaya," kata Sri.

Simak video di atas! (*)

Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help