TribunJambi/
Home »

Jambi

» Bungo

VIDEO

VIDEO: Suasana Haru Salat Jenazah dan Pemakaman Terduga Pembakar Mapolres Dharmasraya

Jenazah Eka Fitra Akbar akhirnya tiba di Bungo sekitar pukul 21.00 WIB, pada Selasa (14/11). Eka Fitra Akbar adalah terduga

VIDEO: Suasana Haru Salat Jenazah dan Pemakaman Terduga Pembakar Mapolres Dharmasraya
TRIBUN JAMBI/JAKA HENDRA BAITTRI

Laporan wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUNJAMBI.COM, MUARO BUNGO - Jenazah Eka Fitra Akbar akhirnya tiba di Bungo sekitar pukul 21.00 WIB, pada Selasa (14/11). Eka Fitra Akbar adalah terduga pembakar Mapolres Darmasraya.

Sekitar pukul 21.10 jenazahnya tiba di Masjid Darussalam Kecamatan Rimbo Tengah. Sekitar 40 orang menyalati jenazah Eka. Termasuk keluarga dan istrinya.

Tak hanya Muara Bungo yang basah habis diguyur hujan, tapi juga mata keluarga Eka sendiri basah dan berduka.

Ibu dari Eka Fitra terlihat tak kuasa untuk berdiri. Dia memejamkan  matanya dan air mata basahi pipi ibunda Eka. Dia didampingi beberapa ibu tetangga, anaknya serta istri dari Eka dengan busana burqa dan serba hitam. Ibunya sempat tak sanggup berdiri untuk salat jenazah. Namun, akhirnya dia turut dalam salat jenazah.

Meski pun begitu banyak pula ibu, bapak dan anak-anak yang menonton saja dari halaman masjid yang bersebelahan dengan kantor telkom ini. Tak memakan waktu lama jenazah kemudian dibawa lagi ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) paal 6 Muara Bungo. Letaknya disamping jalan lintas, tepat di sebelah Gedung Olah Raga (GOR) Serunai.

Sekira 21.45 WIB jenazah Eka sudah berada di liang yang disiapkan. Suara genset kecil agak memekakkan telinga. Tenda berwarna biru digunakan untuk menaungi liang kubur Eka dan diganungkan dua buah lampu. 

Sebelumnya, Bapak dari Eka mengazankan Eka dengan suara yang agak serak. Sembari tersedu-sedu dan berhenti sesekali, bapak dari Eka mengazankan jenazah anak pertamanya itu.

Jenazah Eka Fitra Akbar (24) yamg merupakan pelaku pembakar mapolres Darmasraya akan disalatkan di Masjid Darussalam yang berada di kecamatan Rimbo Tengah, pada Selasa (14/11).

Majid Darussalam berada tepat di sebelah kantor Telkom Muaro Bungo. Warga sekitar banyak berdatangan untuk menyalatkan jenazah.

Berikut videonya:

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help