TribunJambi/
Home »

Bisnis

» Makro

Tujuan Ekspor Perikanan Jambi Didominasi Malaysia dan Singapura Via Kualatungkal

Tujuan ekspor hasil perikanan Jambi masih didominasi ke Malaysia dan Singapura yang dikirim saat ini melalui Pelabuhan Kualatungkal.

Tujuan Ekspor Perikanan Jambi Didominasi Malaysia dan Singapura Via Kualatungkal
KONTAN/BAIHAKI
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Tujuan ekspor hasil perikanan Jambi masih didominasi ke Malaysia dan Singapura yang dikirim saat ini melalui Pelabuhan Kualatungkal.

Kepala Stasiun Karantinan Perikanan Kelas I Jambi , Rudi Barmara  mengatakan pihaknya bersama dengan pemerintah daerah setempat terus membina pengusaha perikanan agar bisa mengirim produknya ke luar negeri, meskipun harus transit melalui Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Kepri.

"Selama ini produk perikanan dari Kualatungkal dikirim terbatas antar-daerah atau domestik, sehingga kita dorong pengusaha agar mengirim produk perikanannya ke luar negeri, meskipun hasilnya belum terlalu banyak," katanya.

Adapun berbagai jenis komoditas perikanan yang diekspor pada periode tersebut, diantaranya siput sungai, barb, ikan goby, baung hias, coklat gurame, ikan segar atau beku, cupang , golden pencilifish, kepiting bakau, dan siput laut.

Penulis: Niko Firmansyah
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help