TribunJambi/

PSSI Tanjab Barat Tak Pernah Terima Uang Pembinaan dari Koni, Padahal Dana Hibah Rp 4,5 M

Ketua PSSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengaku tak pernah menerima uang pembinaan dari KONI Kabupaten. Ini disampaikan

PSSI Tanjab Barat Tak Pernah Terima Uang Pembinaan dari Koni, Padahal Dana Hibah Rp 4,5 M
TRIBUN JAMBI/DEDY NURDIN

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ketua PSSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengaku tak pernah menerima uang pembinaan dari KONI Kabupaten. Ini disampaikan Husaini saat memberi kesaksian di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi pada Senin (13/11/2017). 

Dalam keterangan Husaini saat ditanya Jaksa Penuntut Umum, dana Rp 25 Juta yang seharusnya digunakan untuk pembinaan atlet justru tak sampai. 

Padahal dalam pelaporan penggunaan dana hibah dari kabupaten dengan terdakwa Abdul Halim Gumri, Mantan Ketua KONI Kabupaten Tanjab Barar disebutan ada alokasi tersebut. 

"Uang Pembinaan tidak ada kami terima," ujarnya Husaini tegas saat bersaksi.

Namun saat ditanya Jaksa penuntut umum, soal uang pembinaan atlet yang justru digunakan untuk pertandingan Allstar, Saksi mengakui hal tersebut salah. 

 "Ia tidak dibenarkan jika digunakan di luar kegiatan PSSI," ujarnya. 

Seperti terlihat dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Khairulludin saksi Husaini dicerca pertanyaan soal alokasi dana hibah ke PSSI.

Termasuk pembelian mesin potong rumput seperti dalam laporan penggunaan anggaran oleh terdawa. 

Selain Husaini, dua saksi lainnya yang dihadirkan yakni Abdurrahman mantan bendahara KONI tahun 2012, serta Zainul Busro selaku ketua Cabor (Cabang Olahraga) Judo. 

Seperti diketahui Abdul Halim Gumri ketua KONI Kabupaten Tanjab Barat ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah 4,5 Miliar Tahun 2015.

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help