TribunJambi/
Home »

Jambi

» Bungo

Jabatan Sekda Bungo Mulai Dilelang, Berminat? Simak 7 Syaratnya Ini

Pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo itu, secara lengkap bisa dilihat di laman resmi Pemkab Bungo

Jabatan Sekda Bungo Mulai Dilelang, Berminat? Simak 7 Syaratnya Ini
net
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Jaka HB

TRIBUN, MUARA BUNGO - Jabatan sekretaris daerah Bungo dilelang terbuka sejak 10 November lalu.

Wahyu Sarjono selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bungo membenarkan hal tersebut.

Pendaftaran seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo itu, secara lengkap bisa dilihat di laman resmi Pemkab Bungo, www.bungokab.go.id.

Dia mengatakan lelang jabatan dibuka dalam rangka mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang lowong di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo. Dengan memperhatikan dengan sungguh-sungguh Surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B-2863/KASN/11/2017 tanggal 7 November 2017 perihal Rekomendasi Melaksanakan Seleksi Terbuka Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo.

"Maka Pemkab Bungo memberikan kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jambi termasuk di dalamnya PNS pada Pemerintah Provinsi Jambi, yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk dapat mengikuti seleksi terbuka Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo. Pendaftaran dimulai tanggal 10 November 2017," kata Wahyu.

Pemkab Bungo menentukan sejumlah persyaratan, baik umum maupun persyaratan khusus. Persyaratan umum untuk bisa ikut mendaftar terdapat 10 poin, yaitu pendaftar berstatus PNS pada Pemerintah Kabupaten/Kota di wulayah Provinsi Jambi termasuk di dalamnya PNS pada Pemerintah Provinsi Jambi.

Kemudian memiliki ijazah paling rendah strata satu (S1) dan atau sederajad dari perguruan tinggi/sekolah tinggi/institut yang terdaftar di KOPERTIS dan atau di Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Syarat ketiga, semua unsur penilaian prestasi kerja harus bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.

Ke empat, mendapat persetujuan dari PPK daerah masing-masing, dan bagi PNS Pemerintah Provinsi Jambi mendapat persetujuan dari Pejabat berwenang dan PPK Pemerintah Provinsi Jambi.

Kemudian tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat. Selanjutnya, tidak sedang dijatuhi hukuman pidana dan/atau berstatus sebagai tersangka/terdakwa.

Syarat ke tujuh, tidak memiliki afiliasi dan/atau menjadi anggota partai politik. Dialnjutkan bebas dari narkoba, sehat jasmani dan rohani. Dan terakhir, telah menyerahkan SPT Pajak Tahunan dan LHKPN

Adapun persyaratan khusus, yaitu memiliki Pangkat/Golongan minimal Pembina Tingkat I (IV/b). Berusia setinggi tingginya 56 (lima puluh enam) tahun pada saat pelantikan.

Memiliki pengalaman jabatan yang terkait dengan bidang tugas Sekretaris Daerah Kabupaten selama 5 (lima) tahun dan atau pernah menduduki JPT Pratama (eselon II). Telah lulus seleksi Diklat Struktural Kepemimpinan Tingkat II atau sekurang-kurangnya telah mengikuti Diklat Struktural Kepemimpinan Tingkat III atau memiliki Ijazah S.2. Telah menduduki jabatan jenjang ahli madya dan paling rendah Pangkat/Golongan Pembina Tingkat I (IV/b) selama 2 (dua) tahun bagi jabatan fungsional tertentu.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help