TribunJambi/

Hari Terakhir Operasi Zebra - Sopir Bus Damri Pun Ikut Ditilang

Hari terakhir operasi Zebra yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Muarojambi, petugas masih banyak temukan pengendara yang melanggar

Hari Terakhir Operasi Zebra - Sopir Bus Damri Pun Ikut Ditilang
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Hari terakhir operasi Zebra yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Muarojambi, petugas masih banyak temukan pengendara yang melanggar aturan berlalulintas.

Puluhan pengedara mendapat sanksi tilang dalam Operasi Zebra pada hari terakhir yang digelar oleh jajaran Satlantas Polres Muarojambi, di ruas Jalan Jambi-Muarobulian, Selasa (14/11).

Kanit Patroli Satlantas Polres Muarojambi, Aipda Hendri Gunawan menyebutkan, meskipun pihaknya telah melakukan operasi Zebra selama 14 hari, namun jumlah pelanggar masih terbilang cukup tinggi.

"Masih banyak pengguna jalan yang melanggar, terutama roda dua, paling banyak surat menyurat berkendara dan lampu utama," sebut Hendri.

Dari pantauan Tribunjambi.com di lapangan, tampak sejumlah pengendara diberhentikan dan diberi sanksi tilang oleh aparat. Bahkan, satu sopir mobil bus milik damri Dinas Perhubungan pun ikut ditilang polisi.

Mobil damri yang mengangkut sejumlah penumpang tersebut melaju dari arah Muarobulian menuju Jambi. Petugas memberhentikan bis tersebut karena sopir yang berbaju dinas damri dari dinas perhubungan tersebut kedapatan tidak memakai sabuk pengaman.

"Kita juga berikan sanksi tilang kepada sopir damri tersebut. Seharusnya ia bisa menaati aturan lalu lintas dengan mengutamakan keselamatannya dan penumpangnya. Dan ia juga sebenarnya sudah faham dan mengerti tentang aturan berlalu lintas," pungkas Hendri.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help