TribunJambi/

GAWAT! Hingga November Masih Ada Kecamatan Realisasi PBB Baru 3 Persen

Bupati Merangin Al Haris mengecek realiasi penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) setiap Kecamatan. Hal itu dilakukan saat mempin rapat evaluasi

GAWAT! Hingga November Masih Ada Kecamatan Realisasi PBB Baru 3 Persen
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Bupati Merangin Al Haris mengecek realiasi penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) setiap Kecamatan. Hal itu dilakukan saat mempin rapat evaluasi realisasi penerimaan Pajak Bumi Bangunan (PBB) Perkotaan Pedesaan (P2) tahun 2017, Selasa (14/11).

Pantauan Tribun saat melakukan pengecekan bupati menemukan banyak kecamatan yang realisasi penerimaan PBBnya dibawah 50 persen. Bupati pun langsung menyebutkan kecamatan-kecamatan yang penerimaan PBB P2 masih rendah terebut.

“Jadi disini ada realisasi penerimaan PBB P2 dibawah 50 persen dan diatas 50 persen” ujar Bupati.

Untuk kecamatan yang realisasi penerimaan PBB P2 dibawah 50 persen disebutkan bupati diantaranya, Kecamatan Nalotantan sebesar 14 persen, Kecamatan Bangko 17 persen, Tabir Ulu 21 persen dan Bangko Barat tiga persen.

Selain itu, Kecamatan Pemenang 32 persen, Pamenang Berat 39 persen, Jangkat 41 persen, Jangkat Timur 43 persen, Tabir Barat 48 persen dan Tabir Selatan 45 persen.

Sedangkan kecamatan yang realisasi penerimaan PBB P2 diatas 50 persen diantaranya, Kecamatan Renah Pembarap 52 persen, Sungai Manau 53 persen, Margo Tabir 56 persen, Tabir Ilir 67 persen dan Pamenang Selatan 63 persen.

Melihat hal itu Bupati langsung meminta kejelasan kepada camat bersangkutan kendala yang dihadapi, sehingga realisasi penerimaan PBB P2 belum mencapai 100 persen. Pertanyaan bupati itu dijawab oleh para camat, dengan berbagai argumen.

Pada kesempatan itu, bupati mengharapkan kepada para Camat dan Kades agar mempu menggali potensi-potensi pajak lainnya.

“Jadi nanti dibuat apapun urusan di kecamatan dan di desa, harus ada syarat lunas PBB,” pinta Bupati.

Bupati juga menyampaikan, akan memberikan piagam bagi desa dan kecamatan yang cepat merealisasi penerimaan PBB P2 sampai 100 persen. Dimana bagi Kades dan Camat yang cepat mencapai 100 persen, akan diajak studi banding ke kabupaten terbaik realisasi penerimaan PBB-nya.

“Saya harap kades dan camat bisa berkerja dengan baik. Kalau realisasinya cepat mencapai 100 persen akan kita ajak studi banding keluar daerah seperti ke kabupaten terbaik realisasi PBBnya,” pungkas bupati.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help